Skripsi Lompat Jauh Gaya Jongkok

Skripsi Lompat Jauh Gaya Jongkok – Musi Rawas, siswa kelas 8 SMA Negeri EA Setan, pengembangan multi power otot tungkai dan ekstensor gaya persegi.

PJKR S1 Kelas 8 PAUD EA Setan SMP Negeri Musi Rawas Investigasi Hubungan Kekuatan Otot Kaki Dengan Panjang Gaya Jongkok.

Skripsi Lompat Jauh Gaya Jongkok

Skripsi Lompat Jauh Gaya Jongkok

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kekuatan kontraktil otot tungkai dengan performa lompat jauh jongkok pada siswa kelas VIII SMP Negeri Air Setan Kabupaten Musi Rawas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode sederhana. Populasi seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri Air Sathan mempunyai 3 kelas yaitu VIII1, VIII2 dan VIII3. Saat ini sampel yang digunakan adalah special sampling, siswa kelas VIII.1 berjumlah 23 orang, terdiri dari laki-laki 13 orang dan perempuan 10 orang. Uji standing komite untuk variabel independen (X) dan uji jarak jongkok untuk variabel dependen (Y) digunakan untuk mengumpulkan data survei. Analisis data menggunakan SPSS versi 23 dengan langkah-langkah meliputi tabel distribusi regresi, uji normal korelasi korelasi dua sisi dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan nilai signifikansi (2-tailed) sebesar 0,001

Pdf) Meningkatkan Keterampilan Lompat Jauh Gaya Jongkok Siswa Sd Memalui Pembelajaran Kids Atletik

Nilai r (koefisien koefisien) sebesar 0,413 0,660 adalah 0,60 – 0,799. Dengan kata lain terdapat hubungan yang signifikan antara pengaruh lompat jauh gaya jongkok dengan daya ledak otot tungkai pada siswa kelas 8 SMP Negeri Air Setan Kabupaten Musi Rawas, Pengaruh model Serangan Katak SMP Negeri Air Setan Terdapat hubungan yang signifikan antara pengaruh gaya jongkok lompat jauh dengan daya ledak otot tungkai pada siswa kelas 8 SMP Negeri Air Setan Kabupaten Musi Rawas. hubungan. V Lompat Jauh Putra SD Negeri 1 Katubera, Kecamatan Pikung, Pandeglang, Provinsi Banten

Kemampuan siswa SD Negeri Katubera 1 dalam lompat jauh belum sempurna, sehingga diperlukan suatu program latihan untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam lompat jauh, salah satu kegunaannya adalah latihan lompat.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh latihan lompat katak terhadap pengembangan keterampilan lompat jauh pada siswa kelas V SD Negeri Katubera 1 Kecamatan Pikung Kabupaten Pandeglang.

Penelitian ini merupakan studi kasus dengan desain eksperimen satu tahap. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa laki-laki kelas V OR Negeri Katubera 1 yang berjumlah 32 siswa. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes lompat jauh. Metode pengumpulan data diperoleh dari hasil pre-test (pre-test) dan post-test (post-test). Analisis data yang digunakan adalah uji t sampel berpasangan. Dari hasil perhitungan diperoleh nilai t hitung sebesar -10,805 dan nilai t tabel sebesar 2,039, karena nilai t hitung lebih besar dari nilai t tabel maka ditolak dimana Ho diterima dan Ha diterima. . , yaitu 10.805 > 2.039 dan df = 31 pada tingkat kepercayaan 95 %.

Proposal Skripsi Lompat Jauh

Berdasarkan hasil tersebut maka dapat disimpulkan bahwa penelitian ini mendukung hipotesis Ha bahwa terdapat pengaruh latihan lompat katak terhadap keterampilan lompat jauh siswa putra gaya jongkok kelas 5 SD Negeri Katubera 1 Pikung. Kecamatan, Kabupaten Pandeglang.

Safiq (2012) berjudul “Pengaruh Latihan Pliometrik Terhadap Kinerja Jangka Panjang Siswa SMA Negeri N Mankid Kabupaten Magelang Yogyakarta: FIK UNY

STKIP Mutiara Bantan IKIP Jl. Stadion Badak No.02, Saruni, Kab. Majasari, Kabupaten Pandeglang, Banten Kode Pos 42219, Indonesia Kegiatan Utama Pengembangan Tujuan Udara Pencapaian Tujuan Pendidikan Di Kelas V SDN Prayonangung 2000 Kajian 2000 S.C.T. gelar Sarjana Pendidikan dari Universitas Negeri Semarang

Skripsi Lompat Jauh Gaya Jongkok

Karisma yang gugup. 2015. Pengembangan Pembelajaran Gerak Inti Permainan Long Bar Lifting dan Air Ball Reaching pada Siswa Kelas V SDN Kesehatan Proyonangan 05 Fakultas Ilmu Keolahragaan Tahun Pelajaran 2015/2016. Riset. Jurusan Pendidikan Universitas Negeri Semarang. Pembimbing Agus Widodo Suripto, S., M. Kata Kunci: pengembangan, jarak jauh, permainan bola udara. Pengajaran pendidikan jasmani di sekolah dasar, khususnya lompat jauh, menurunkan minat belajar anak. Oleh karena itu, dalam pendidikan jasmani perlu diajarkan dan diajarkan tentang permasalahan lompat jauh agar mahasiswa peneliti lebih tertarik bagaimana mengembangkan gerak pokok lompat jauh, gaya jongkok, dan permainan mendapatkan bola sasaran. Tayang untuk siswa kelas 5 SDN Proyonangan 05 Batang tahun pelajaran 2015/2016. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan model pada siswa kelas 5 SDN Proyonangan 05Batang tentang fungsi dasar lift dalam lompat jauh dan olahraga menangkap bola di udara. Metode penelitian yang digunakan adalah pengembangan Borg dan Gallin, sedangkan permainan ini disebut: (1) melihat permasalahannya. (2) Melakukan penelitian pendahuluan dan mengumpulkan informasi. (3) Rencana Penelitian Menyusun rencana penelitian. (4) Mengembangkan produk permainan jenis pertama untuk menggapai bola gawang di udara. (5) Sampel kecil sebanyak 15 siswa. (6) Tinjauan hasil percobaan dan penelitian oleh pendidik dan pendidik jasmani. (7) Ujian Besar. (8) Review produk akhir yang dibuat dari hasil uji coba lapangan, (9) Hasil akhir berdasarkan permainan untuk mencapai tujuan Proyonangan 05 Batang. (10) Sebagian besar hasil permainan menyentuh bola gawang di udara. Bola di udara diujikan pada kelas lima di sekolah dasar negeri

Upaya Peningkatan Hasil Belajar Lompat Jauh Gaya Jongkok Melalui Penggunaan Alat Bantu Pada Siswa Kelas V Sd

Hasil rata-rata diperoleh pada sampel kecil (N15) sebesar 85% (yang terbaik dari data yang dikumpulkan adalah tes yang dilakukan oleh ahli pendidikan jasmani dan ahli pelatihan, dan pada uji lapangan besar (N=) 43) diperoleh persentase sebesar 89%. (Sangat bagus). Sedangkan hasil kegiatan monitoring pada sampel kecil (N15) memperoleh rata-rata 81% (baik), dan hasil yang diperoleh pada sampel besar (N43) rata-rata 84,33% (baik). KESIMPULAN Berdasarkan hasil data yang diperoleh maka dapat disimpulkan bahwa empat dasar permainan lompat jauh gaya jongkok dan permainan menyentuh bola di udara dapat digunakan oleh siswa V permainan pengembangan SDN Proyonangan untuk kegiatan pembelajaran. 05 Batang. Rekomendasi bagi guru pendidikan jasmani agar menggunakan permainan memukul bola di udara sebagai informasi tambahan untuk melatih makanan baru

2015/2016 SDN Proyonangan 05 Sekolah Batang Tahun 2016 Penelitian dengan judul “Pengembangan pembelajaran gerak pokok jongkok lengan panjang dengan permainan genggaman tangan pada bola di udara bagi siswa kelas 5 SD”. Panitia Penguji Jurusan Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Olahraga, Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Semarang:

Penulis mengucapkan puji syukur kehadirat Tuhan SWT atas rahmat, bimbingan dan arahannya sehingga penulis dapat menyelesaikan penyusunan bab yang berjudul Game of Reach dengan Pengembangan Gerakan Pembelajaran Inti Gaya Lompat Jauh Squat. Gol bola di udara bagi siswa kelas V SDN Proyonangan 05 Batang tahun ajaran 2015/2016. Keberhasilan penulis dalam menulis penelitian ini tidak lepas dari bantuan, bimbingan dan dorongan dari berbagai sumber. Maka pada kesempatan ini penulis ingin mengucapkan terima kasih kepada :

Gambar Halaman 2 Dimensi Kendaraan …………………………………….. .. . …. …. ……… ……………….. 34 2 Dukungan / Perlawanan … . …… …. …… … …………………… . …… …. ………. ………. …… 352 Jongkok Mengambang ……… . …… …. ……… …………………… . ………………. …. ………… 36 2 Gaya balap jongkok ……. … ……………… …………………… …. … …. …………………. …………. …. .373 Tata Cara Pengembangan Permainan Memukul Bola di Udara ………. ……….. ……………. . … .. ….. ……….. ………. …………….. .. .. .. …. .. 41 3 PERMAINAN BERKEBUN CARA MENDAPATKAN BOLA DI UDARA……. ………………. .. 474 Gambar Akhir Perilaku Konsumen ( N = 15). )……………………………. 65 4 Sebagian besar model desain grafis (N=43) .. … … . ……………… .. ……… 714 Gereja, Air Terjun, Holahop ……… …… …………….. .. …………………… 72 4 Bola sepak … …………….. ………………………….. . ……… . ……………….. ……. ……………… 72 4 Balok penyangga / Penyakit ringan ……………… .. ……………. 734 Peningkatan gawang …. . .. .. .. .. .. .. ……………… ….. ………. 73 4 Komite Pembantu ……….. ……. .. ………………………. ………… ……. .. .. ………. ….. 73 5 Peralatan Bola Udara ……. ………. .. …… .. …………………… ………. …… ……. .. 745 Karpet/Permadani .. …….. ……….. ………. …… ……. …… ……… …… …… ………. …… 74 5 Lembar Kertas Bekas. ……. …………….. …………………… ………………………………………… .. …. …………… ……….. …… …. 74 5 Kertas Bendera …. .. .. .. …………… ………………………. … … …………………. …….. ………. … 75

Pengaruh Latihan Plyometric Terhadap Kemampuan Lompat Jauh Gaya Jongkok Ekstrakurikuler Putra Kelas Xi Sma Negeri 4 Lubuklinggau

Mengenai masalah jasmani, tujuan pendidikan jasmani di sekolah dasar adalah untuk merangsang pertumbuhan dan perkembangan jasmani, mental, emosional, dan sosial, sejalan dengan upaya membangun dan mengembangkan kesehatan. Pendidikan jasmani adalah sistem pendidikan yang menggunakan aktivitas fisik untuk membawa perubahan fisik pada perilaku individu, tubuh, pikiran, dan emosi. Oleh karena itu, jika siswa mempelajari pengetahuan suatu mata pelajaran, hendaknya siswa mencapai perubahan tingkah laku setelah melakukan kegiatan pendidikan yang diselenggarakan sesuai tujuan pembelajaran (Tri ani, 2006: 5). Melalui proses pembelajaran, pendidikan jasmani merupakan sarana pengembangan keterampilan motorik, kekuatan jasmani, pengetahuan, pemikiran, penghayatan nilai-nilai (sikap, pemikiran, perasaan, spiritual, sosial) dan kebiasaan hidup sehat. Untuk mendorong pertumbuhan dan pembangunan yang seimbang. Tujuan pendidikan jasmani akan tercapai apabila pendidikan jasmani diajarkan dengan menggunakan metode, model dan metode yang sesuai dengan keadaan sekolah. Namun kurangnya gedung sekolah dan fasilitas yang dimiliki sekolah, kurangnya kuantitas dan kualitas menghambat keberhasilan kursus. Keterbatasan sarana dan peralatan dalam proses pendidikan jasmani, guru pendidikan jasmani perlu lebih proaktif dalam menggalakkan dan mengoptimalkan penggunaan sarana dan peralatan sesuai kebutuhan siswa dan sekolah. Banyak anak yang merasa gagal atau tidak tertarik belajar

Diberikan oleh guru karena kemampuan guru dalam memberikan hal-hal yang tidak biasa tanpa mengubah atau menggunakan hal-hal yang negatif, siswa terkesan cepat merasa frustasi dan tidak senang, sehingga proses belajar dan hasil belajar siswa kurang baik. Proses belajar fisik dan mental yang tidak konsisten sehingga menurunkan minat dan motivasi belajar siswa. Dengan melakukan permainan memukul bola di udara diharapkan siswa dapat meningkatkan teknik dasar bermain bola dengan baik dan memotivasi anak untuk meningkatkan prestasi akademiknya. Guru pendidikan jasmani hendaknya berusaha memilih strategi yang tepat, guru dapat berusaha melibatkan siswa secara efektif dalam beberapa kegiatan pembelajaran melalui pembelajaran yang merangsang, kreatif dan menarik, sehingga siswa akan lebih tertarik dalam belajar. . Ikuti prosesnya

Teknik dasar lompat jauh gaya jongkok, artikel lompat jauh gaya jongkok, cara lompat jauh gaya jongkok, video lompat jauh gaya jongkok, macam gaya lompat jauh, lompat jauh gaya jongkok, gaya dalam lompat jauh, jelaskan cara melakukan lompat jauh gaya jongkok, gambar lompat jauh gaya jongkok, gaya jongkok dalam lompat jauh, atletik lompat jauh gaya jongkok, pengertian lompat jauh gaya jongkok

Leave a Comment