Rpp Atletik Lari Jarak Pendek

Rpp Atletik Lari Jarak Pendek – Sekolah : SMP… Mata Pelajaran : Pendidikan Jasmani, Olah Raga dan Kesehatan Kelas/semester :

A. Keahlian profesional  KI-1 dan KI-2 : Memahami dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya. Terima kasih telah bekerja dengan penuh kejujuran, sopan santun, perilaku peduli (gotong royong, gotong royong, sabar, damai), tanggung jawab, tanggap dan melaksanakan interaksi yang sesuai dengan perkembangan anak di lingkungan, keluarga, sekolah, masyarakat dan alam. alam. . lingkungan. , negara, negara, wilayah dan wilayah dunia”. KI 3 : Memahami, menggunakan dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, struktural dan metakognitif berdasarkan minat terhadap ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya dan kemanusiaan dengan pemahaman tentang kemanusiaan, dunia , dunia dan peradaban tentang penyebab fenomena dan peristiwa, serta kejadiannya dengan menggunakan pengetahuan sistematis dalam bidang studi tertentu sesuai dengan keterampilan dan minatnya untuk memecahkan masalah  KI4: Mengelola, memikirkan dan menyajikan dalam bidang fisik dan non fisik yang berkaitan dengan pengembangan dari apa yang mereka pelajari di sekolah dengan cara yang berbeda-beda, agar dapat bekerja secara efektif dan kreatif, serta untuk menjadi mereka dapat menggunakan metode-metode yang berdasarkan pada prinsip-prinsip ilmu pengetahuan.

Rpp Atletik Lari Jarak Pendek

Rpp Atletik Lari Jarak Pendek

B. Informasi dasar dan indikator untuk mencapai tujuan dasar perdagangan dengan 3 indikator yang menunjukkan kecepatan, aliran dan persaingan disusun sesuai aturan *

Lari Jarak Pendek: Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Atletik Lari Jarak Pendek

 Mempelajari cara start lari jarak pendek  Mempelajari gerakan lari jarak pendek  Mempelajari gerakan untuk memasuki garis finis lari jarak pendek  Merancang lari jarak pendek (mulai, berjalan jarak pendek, dan menggabungkan). sasaran dalam jarak tertentu) 4 Gunakan hasil simulasi dalam perlombaan lari cepat, lari, lompat, dan lempar yang diselenggarakan sesuai aturan*

 Melaksanakan hasil lomba lari jarak pendek (mulai, bergerak cepat dan melewati garis finis dalam jarak tertentu)

C. Tujuan Pembelajaran Setelah mengikuti kurikulum, siswa diharapkan mampu:  Mempelajari cara memulai lari jarak pendek  Mempelajari gerak lari pendek  Mempelajari gerak untuk memasuki garis finis lari pendek.  Lari jarak pendek (start, lari jarak pendek dan memasuki finish jarak jauh)

E. Metode Pembelajaran Metode yang digunakan untuk mempelajari tugas lari jarak pendek antara lain:  Asosiatif (tertutup).  Demonstrasi.  Sebagian dan keseluruhan (sebagian dan keseluruhan).  Pengulangan.  Metode pengajaran biologi.  Metode ilmiah.

Rpp 8 Lari Jarak Pendek

F. Alat peraga 1. Media : a. Gambarlah variasi dan kombinasi gerakan start, tendangan, ayunan lengan dan garis finis untuk lomba lari jarak pendek. B. Video tutorial variasi dan kombinasi gerakan awal tertentu, tendangan, ayunan lengan dan garis finis untuk lomba jarak pendek.

C. Model siswa atau guru yang menunjukkan variasi dan kombinasi gerakan awal tertentu, tendangan, putaran lengan, dan garis finis untuk lari cepat pendek.

G. Materi pembelajaran pendidikan jasmani kelas XII, buku olah raga dan kesehatan, buku PJOK lain yang relevan, internet, sumber daya, lingkungan hidup dan sumber lain yang relevan

Rpp Atletik Lari Jarak Pendek

Pengecekan kehadiran siswa sebagai perilaku disiplin ● Mempersiapkan siswa secara jasmani dan rohani untuk memulai kegiatan pembelajaran.

Pdf) Model Pembelajaraan Jarak Pendek Pada Siswa Sekolah Menengah Pertama

Umumkan topik yang akan dibicarakan pada pertemuan saat itu.

Siswa didorong atau dimotivasi untuk fokus pada mata pelajaran Mulailah dengan: → Melihat (tanpa atau dengan peralatan) Menampilkan gambar/gambar/video yang relevan. → Peduli

Media massa dll. → Membaca. Kegiatan membaca ini dilakukan di rumah dan di sekolah dengan cara membaca buku dari buku teks atau buku pendukung lainnya, dari internet/materi yang dihubungkan dengan Mulai → Menulis Lanjutkan menulis dari pengamatan membaca yang dihubungkan dengan Awal → Mendengarkan.

→ Menyusun informasi dari materi awal yang dikumpulkan dari hasil kegiatan/pertemuan sebelumnya dan hasil observasi kegiatan serta kegiatan pengumpulan data yang sedang berlangsung dengan menggunakan pertanyaan-pertanyaan pada LKS. → Siswa mengerjakan berbagai soal tentang materi awal

Buku Siswa Pjok Materi Atletik Kelas X Kurikulum 2013 Revisi Terbaru

Siswa mendiskusikan hasil penelitiannya dan mengkonfirmasi temuannya dengan informasi atau gagasan dalam buku sumber melalui kegiatan: → Meningkatkan kedalaman dan kedalaman dalam mengolah informasi dan mencari solusi dari berbagai sumber yang berbeda pendapat dan bertentangan untuk mengembangkan sikap positif. , ketelitian, kedisiplinan, ketaatan pada aturan, kerja keras, kemampuan melaksanakan prosedur dan kemampuan berpikir yang bernilai serta pengurangan verifikasi terhadap materi:

Diantaranya : Siswa dan guru mendiskusikan bersama-sama jawaban dari soal yang telah dikerjakan siswa. Umum (menarik kesimpulan)

Siswa berdiskusi untuk menyimpulkan → Menyajikan hasil diskusi yang telah dimulai dalam bentuk akhir berdasarkan hasil penelitian lisan, tertulis atau cara lain untuk mengembangkan sikap jujur, cermat, sabar, kemampuan berpikir dalam proses dan mengemukakan pendapat. sopan → Presentasikan hasil diskusi kelompok tradisional dengan topik: Mulai

Rpp Atletik Lari Jarak Pendek

→ Sampaikan pendapat Anda tentang presentasi tentang materi sumber dan berikan tanggapan dari kelompok presentasi. → Ajukan pertanyaan tentang presentasi materi keluaran yang sedang dibuat, dan siswa lain mempunyai kesempatan untuk menjawabnya.

Download Modul Ajar Penjaskes Sma/smk/ Ma Kelas X/ Fase E Materi Atletik Lari Jarak Pendek

→ Kesimpulan permasalahan pokok yang muncul dalam kegiatan pembelajaran yang dilaksanakan selama ini melalui: Laporan observasi tertulis pada materi: Memulai.

→ Jawablah pertanyaan tentang materi pengantar di buku pegangan siswa atau di lembar kerja yang ditugaskan. → Mengajukan pertanyaan tentang hal-hal yang masih belum dipahami, atau guru banyak bertanya kepada siswa tentang apa yang harus mereka baca → Menyelesaikan tes kemahiran alat-alat yang terdapat dalam buku pegangan siswa atau pada lembar kerja yang disediakan kepada mereka secara individu. untuk menguji pengetahuan siswa tentang mata pelajaran tersebut.

Catatan: Pada awal pembelajaran, guru mengamati tingkah laku siswa dalam pembelajaran yang meliputi sifat-sifat: cinta tanah air, disiplin, percaya diri, jujur, tegar menghadapi permasalahan, tanggung jawab, rasa ingin tahu, peduli terhadap lingkungan.

Pengembangan kreatif (CREATIVE) dengan pedoman bagi guru tentang hal-hal penting yang muncul dalam kegiatan pembelajaran tentang bahan awal yang dilaksanakan. ● Rencana pembelajaran untuk materi pelajaran yang baru saja diselesaikan. ● Jadwal materi atau pekerjaan/produk/portofolio/kegiatan yang akan dipelajari pada pertemuan berikutnya di luar jam sekolah atau di rumah. Guru:

Rpp Pjok 1 Lembar Sma Kelas X Kurikulum 2013 Revisi 2022 [ Atletik

● Pekerjaan siswa yang telah selesai segera dibandingkan dengan materi pelajaran awal. ● Siswa yang telah menyelesaikan proyek/model/portofolio/proyeknya dengan benar dicatat dan dinilai, untuk menilai pekerjaan mendapatkan pekerjaan yang baik dan menghubungkan Anda.

Siswa didorong atau didorong untuk fokus pada apa yang dibicarakan secara cepat dengan cara: → Menonton (tanpa peralatan) Menampilkan gambar/gambar/video yang relevan. → Hati-hati

Pendidikan, dari media interaktif dll. → Membaca. Kegiatan pembelajaran ini dilaksanakan di rumah dan di sekolah dengan cara membaca buku dari buku atau buku pendukung lainnya, dari internet/materi yang berkaitan dengan gerak gerak cepat → Menulis Menulis terus menerus dari hasil observasi dan bacaan yang berkaitan dengan -gerakan ayo cepat → Mendengarkan Memberi objek berjalan cepat bersama guru. → Mendengarkan pemaparan umum/global tentang karya yang berkaitan dengan objek: Gerakan dengan jalan cepat.

Rpp Atletik Lari Jarak Pendek

Guru memberikan kesempatan kepada siswa untuk menemukan banyak pertanyaan terkait dengan gambar yang disajikan, dan akan dijawab melalui kegiatan pembelajaran, misalnya:

Rpp 6. Lari Jarak Pendek

Dengan informasi atau gagasan dalam buku sumber melalui kegiatan: → Meningkatkan kedalaman dan kedalaman dalam mengolah informasi mencari solusi dari berbagai sumber yang mempunyai pendapat yang bertentangan untuk mengembangkan sikap, keterampilan yang benar, tuntas, sopan, patuh, pekerja keras. menggunakan metode dan kemampuan berpikir rasional dan rasional untuk memverifikasi materi:

Siswa berdiskusi sampai tuntas → Menyajikan hasil diskusi pada materi Bentuk akhir secara cepat berdasarkan hasil penelitian lisan, tulisan atau cara lain untuk mengembangkan kemampuan berpikir yang jujur, teliti, sabar. tertib, dan menyampaikan pendapat dengan sopan.

→ Ekspresikan pendapat Anda tentang presentasi tentang benda yang bergerak cepat dan tanggapi dari kelompok presentasi. → Ajukan pertanyaan presentasi tentang bagian gerak gerak cepat yang berlangsung dan siswa lain mempunyai kesempatan untuk menjawabnya.

→ Kesimpulan permasalahan pokok yang muncul dalam kegiatan pembelajaran yang dilaksanakan saat ini melalui: Laporan observasi dan penulisan materi: Jalan cepat.

Buku Guru Pjok Lari Jarak Pendek

→ Jawablah pertanyaan tentang materi gerak kecepatan pada buku pedoman siswa atau lembar kerja yang ditugaskan. → Mengajukan pertanyaan tentang hal-hal yang belum dipahami, atau guru mengajukan serangkaian pertanyaan kepada siswa terkait dengan benda bergerak yang akan dipelajari → Menyelesaikan tes keterampilan benda bergerak yang terdapat dalam buku siswa atau pada lembar kerja. yang diberikan secara individual untuk memeriksa penguasaan siswa terhadap materi pelajaran.

Catatan: Pada pembelajaran gerak cepat, guru mengamati tingkah laku siswa dalam belajar yang meliputi ciri-ciri: cinta tanah air, disiplin, percaya diri, sikap jujur, keras kepala dalam menghadapi masalah tanggung jawab, rasa ingin tahu, peduli terhadap lingkungan.

● Menciptakan kemajuan (KREATIF) dengan bimbingan guru tentang hal-hal penting yang muncul dalam kegiatan pembelajaran tentang isi perjalanan cepat yang telah dilakukan. ● RPP untuk materi pelajaran Gerakan Cepat yang telah selesai. ● Jadwal materi atau pekerjaan/produk/portofolio/kegiatan yang akan dipelajari pada pertemuan berikutnya di luar jam sekolah atau di rumah. Guru:

Rpp Atletik Lari Jarak Pendek

● Pekerjaan siswa yang sudah selesai segera diperiksa untuk materi pelajaran cepat ● Siswa yang telah menyelesaikan proyek/formulir/file/proyek dengan benar dicatat dan diberi nomor nilai untuk menilai kinerjanya ● Ditugaskan Berikut adalah kelas gerak cepat untuk ini kelompok

Rpp K13 Atletik

Sejarah atletik lari jarak pendek, pengertian atletik lari jarak pendek, atletik lari jarak jauh, rpp lari jarak pendek, materi atletik lari jarak pendek, rangkuman lari jarak pendek, nomor atletik lari jarak pendek, materi lari jarak pendek, makalah atletik lari jarak pendek, artikel atletik lari jarak pendek, atletik lari jarak pendek, cabang olahraga atletik lari jarak pendek

Leave a Comment