Penyebab Jerawat Di Dada Dan Di Punggung

Penyebab Jerawat Di Dada Dan Di Punggung – , Jakarta Penyebab jerawat di punggung dan dada seringkali disalahpahami oleh sebagian orang. Padahal, penyebab jerawat punggung dan dada memang berasal dari kebiasaan sehari-hari yang tidak higienis.

Padahal jika penyebab timbulnya jerawat di punggung dan dada tidak segera dihindari dapat menimbulkan kerusakan terutama dari segi penampilan. Tentu Anda tidak ingin menyia-nyiakan satu momen pun karena jerawat di dada dan punggung yang tidak sedap dipandang mata.

Penyebab Jerawat Di Dada Dan Di Punggung

Penyebab Jerawat Di Dada Dan Di Punggung

Namun, penyebab timbulnya jerawat di punggung dan dada seringkali bisa ditelusuri dari apakah seseorang berjerawat atau tidak. Pasalnya, banyak penelitian menunjukkan bahwa kebanyakan orang yang memiliki jerawat di wajah berisiko mengalami jerawat serupa di bagian tubuh lain.

Jerawat Bermunculan Di Pundak? Ini Cara Mengusirnya!

Tapi apa sebenarnya penyebab jerawat punggung dan dada? Selasa (16/6/2020) Penyebab jerawat punggung dan dada yang perlu Anda ketahui dirangkum dari berbagai sumber berikut ini.

Jarang sekali orang memahami penyebab jerawat punggung dan dada. Seprai yang digunakan sebagai alas tidur dapat menampung banyak kuman dan bakteri. Apalagi jika plafon ruangan tidak memiliki plafon yang berfungsi mencegah debu berjatuhan dari plafon dan kotoran lainnya.

Jadi, ada baiknya mengganti sprei secara rutin setiap dua minggu sekali. Hal ini untuk meminimalisir paparan kulit terhadap kotoran yang menempel pada sprei yang Anda tiduri.

Mengenakan pakaian yang terlalu ketat mengganggu sirkulasi udara di punggung dan dada. Tentu saja hal ini meningkatkan risiko timbulnya jerawat yang tidak diinginkan. Karena pakaian ketat membuat kulit sulit bernapas, kulit menjadi iritasi dan keringat tersumbat.

Penyebab Jerawat Punggung Membandel Dan Cara Mengatasinya

Pemblokiran keringat ini menyebabkan tumbuhnya bakteri penyebab jerawat. Jadi, usahakan memakai pakaian yang cukup longgar dan berbahan katun yang memiliki lubang sirkulasi udara yang cukup, juga memiliki daya serap keringat yang baik.

Kebiasaan ini bisa dilakukan oleh siapa saja, karena terkadang aktivitas yang sangat padat membuat sebagian orang jarang berganti pakaian. Namun aktivitas ini bisa menyebabkan keringat berlebih. Dan jika Anda terlalu lama mengenakan pakaian yang berkeringat, Anda meningkatkan risiko munculnya bakteri di kulit yang dapat menyebabkan jerawat di punggung dan dada.

Jika Anda memiliki rambut cukup panjang dan berminyak, hal ini meningkatkan risiko timbulnya jerawat punggung. Jadi, usahakan untuk selalu mencuci rambut secara rutin, dan jika Anda melakukan aktivitas yang menyebabkan keringat, ada baiknya Anda mengikat rambut.

Penyebab Jerawat Di Dada Dan Di Punggung

Jika beberapa penyebab jerawat punggung dan dada yang telah dibahas sebelumnya tidak berhasil dan Anda tidak melihat tanda-tanda perubahan apa pun, bisa jadi hal tersebut disebabkan oleh hormon dalam tubuh Anda. Oleh karena itu, disarankan untuk segera mengunjungi dokter untuk mengetahui penyebab sebenarnya dari jerawat.

Cara Mengatasi Jerawat Punggung Agar Segera Menghilang

Selain itu, jika digunakan steroid anabolik atau suplemen testosteron berpotensi meningkatkan produksi minyak kulit dalam tubuh dan menimbulkan jerawat parah di punggung, dada, dan wajah.

Salah satu penyebab timbulnya jerawat di punggung dan dada juga bisa berasal dari pola makan yang buruk. Studi menunjukkan bahwa makanan dengan indeks glikemik tinggi berpotensi menyebabkan peningkatan gula darah secara cepat dan memicu munculnya jerawat. Makanan dengan indeks glikemik tinggi antara lain nasi putih, roti putih, pasta, dan berbagai jenis manisan. Jadi, aturlah pola makan dan jenis makanan yang Anda makan agar terhindar dari penyakit kulit ini.

Mengonsumsi jenis suplemen atau obat-obatan dapat menimbulkan jerawat pada tubuh. Biasanya jerawat jenis ini disebabkan oleh binaragawan atau orang yang membangun otot di punggung dan dada. Sebab, untuk meningkatkan massa otot diperlukan protein dalam jumlah tinggi.

Terkadang mengonsumsi protein dari makanan alami saja tidak cukup, sehingga dikonsumsi suplemen tambahan yaitu susu protein. Susu berprotein ini meningkatkan risiko timbulnya jerawat di punggung dan dada, yang tentunya akan semakin parah jika Anda menggunakan suplemen lain.

Cara Alami Menghilangkan Jerawat Di Dada

Jika menghindari semua penyebab jerawat tidak berhasil mengurangi munculnya jerawat, satu-satunya hal yang harus dilakukan adalah mengunjungi dokter dan menentukan aktivitas fisik mana yang dapat meningkatkan timbulnya jerawat. Dan jika ada makanan atau alergi yang menyebabkan timbulnya jerawat parah. Karena bukan tidak mungkin penyebab timbulnya jerawat di punggung dan dada adalah penyakit genetik.

* Kebenaran atau tipuan? Untuk mengecek keaslian informasi yang dikirimkan, silakan SMS ke nomor WhatsApp 0811 9787 670 dengan kunci yang diinginkan untuk verifikasi kebenaran. Seperti yang Anda ketahui, jerawat merupakan masalah kulit yang umum dihadapi setiap orang. Namun permasalahan ini seringkali menimbulkan rasa tidak aman pada sebagian orang.

Faktanya, penelitian menunjukkan bahwa munculnya jerawat bisa menjadi pengalaman emosional yang traumatis dan dapat meningkatkan risiko masalah kesehatan mental seperti depresi dan kecemasan.

Penyebab Jerawat Di Dada Dan Di Punggung

“Jerawat payudara mirip dengan jerawat di wajah, karena pori-pori tersumbat oleh bakteri di kulit yang menyebabkan peradangan,” kata dokter kulit Jeremy Fenton, seperti dilansir Tempo.co.

Apakah Sama, Jerawat Di Wajah Dan Tubuh?

Namun jika dibandingkan dengan jerawat di wajah, ada beberapa faktor yang membedakannya, terutama jerawat di dada dan punggung yang mudah diperparah oleh keringat dan suhu panas yang berlebihan, karena pakaian lebih mengganggu kulit dan menyebabkan iritasi. dan gesekan.

Selain itu, jerawat di wajah dan dada berhubungan dengan ketidakseimbangan hormon. “Terlalu banyak hormon androgen atau pria pada wanita bisa menimbulkan jerawat di tubuh.

Jerawat payudara lebih sering terjadi pada pria selama masa pubertas dan menyerang wanita selama menstruasi, kehamilan, dan menopause, tambah dokter kulit Kim Nichols. Bentuk jerawat hormonal ini lebih sering terjadi pada wanita dibandingkan pria.

“Jerawat di dada merupakan indikasi adanya masalah hormonal pada pria (kecuali jika mereka mengonsumsi suplemen atau steroid anabolik),” catat Fenton.

Penyebab Jerawat Di Punggung Yang Bikin Kesal!

Ada banyak pilihan pengobatan payudara untuk jerawat payudara, banyak di antaranya serupa dengan bahan yang Anda gunakan pada wajah Anda. Salah satunya adalah asam salisilat, pengelupas asam beta-hidroksi yang kuat.

Dalam sebuah studi tahun 2014, peneliti menemukan bahwa penggunaan asam salisilat secara langsung mempengaruhi produksi sebum. Hal ini sangat penting terutama bagi mereka yang memiliki kulit berminyak dan rentan berjerawat, karena sebum dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan munculnya jerawat.

Karena asam salisilat merupakan bahan multitasking, asam salisilat dapat mengatasi jerawat dengan berbagai cara, mulai dari pengelupasan kulit hingga mengendalikan bakteri dan mengontrol produksi sebum.

Penyebab Jerawat Di Dada Dan Di Punggung

Jika Anda memilih pembersih, pastikan untuk mendiamkannya di kulit selama 30 detik hingga satu menit sebelum mencucinya agar asam salisilat memiliki waktu untuk bekerja secara ajaib.

Penyebab Jerawat Di Tengkuk Leher, Cara Mengatasi Dan Mencegahnya

Asam salisilat membutuhkan waktu untuk membersihkan dan menjinakkan jerawat, sedangkan benzoil peroksida adalah solusi yang lebih cepat.

“Ini membunuh bakteri yang hidup di folikel rambut kita, P. acnes, dan membantu memecah dan menghilangkan sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori kita,” kata dokter kulit Ife J. Rodney.

Artinya, asam dapat membantu mengatasi jerawat yang meradang (pustula, kista, dan jerawat membandel) dan jerawat komedo (komedo dan komedo putih).

Cara terbaik menggunakan benzoil peroksida adalah dengan formula pembersih, bukan serum sisa. Karena benzoil peroksida mengeringkan kulit, pastikan untuk melanjutkan mandi Anda dengan losion tubuh yang melembapkan dan nonkomedogenik.

Tips Mengatasi Jerawat Punggung Dan Bekasnya

Baik Nichols dan Fenton menganggap gel adapalene sebagai pengobatan yang efektif untuk jerawat payudara. Bahan ini merupakan retinoid topikal yang disetujui oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan AS atau FDA untuk pengobatan jerawat. Ini tersedia dalam formulasi resep dan obat bebas.

Mulailah dengan adapalene di dada Anda setiap dua atau tiga hari untuk memberikan waktu penyesuaian yang cukup pada kulit Anda sebelum ditingkatkan menjadi penggunaan sehari-hari atau sehari-hari.

Ini bisa menjadi pengobatan yang ampuh jika sering digunakan, namun kulit di dada lebih toleran dibandingkan kulit di wajah.

Penyebab Jerawat Di Dada Dan Di Punggung

“Secara umum, menurut pengalaman saya, lebih banyak orang yang bisa menoleransi perawatan yang lebih berat di bagian dada dibandingkan di wajah (terutama di bagian pipi, yang cenderung lebih kering dibandingkan di zona T),” kata Fenton.

Pemicu Jerawat Makin Parah, Jadi Susah Kan Naklukin Gebetan

Pasalnya, kulit di bagian dada biasanya menghasilkan kelembapan yang lebih konsisten, berbeda dengan wajah yang memiliki area berminyak (seperti hidung dan dahi) dan area kering (seperti pipi) di saat yang bersamaan. . Menemukan keseimbangan yang tepat pada wajah memang sulit.

“Wajah selalu terpapar unsur-unsur tersebut, terutama di musim dingin yang dapat membuat kulit menjadi kering dan menyebabkan iritasi,” ujarnya. Namun, setiap orang berbeda, jadi hentikan penggunaan retinoid setiap hari jika kulit Anda mulai terasa iritasi.

Seperti disebutkan sebelumnya, pori-pori di dada bisa tersumbat dengan produk topikal. Body lotion yang benar-benar non-komedogenik mungkin sulit untuk digunakan, karena bahan-bahan berat seperti minyak kelapa lebih sering digunakan dalam produk tubuh dibandingkan produk yang diformulasikan untuk wajah.

Ini tidak berarti Anda harus berhenti menggunakan body lotion. Faktanya, Anda memerlukan lapisan pelembab untuk menjaga kulit tetap sehat dan bebas jerawat, terutama jika Anda memasukkan asam salisilat, benzoil peroksida, atau adapalen dalam rutinitas Anda.

Arti Letak Jerawat Di Tubuh, Tunjukkan Masalah Kesehatan

Karena keringat terperangkap di pakaian, penting untuk menjaga rutinitas kebersihan yang sehat. Lakukan yang terbaik untuk berganti pakaian yang berkeringat dan mandi setelah berolahraga.

Inilah saatnya Anda ingin mengoleskan asam salisilat atau benzoil peroksida untuk mengurangi kemungkinan keringat menyumbat pori-pori Anda.

Seberapa sering Anda tidur selama delapan jam penuh dan jenis makanan apa yang Anda makan juga penting. Soalnya, ada banyak faktor yang mempengaruhi keseimbangan hormon; Termasuk tidur dan nutrisi.

Penyebab Jerawat Di Dada Dan Di Punggung

Jika Anda mencoba sedikit dari semua hal di atas atau

Berbahayakah Jerawat Di Punggung Bagi Kesehatan?

Cara mengatasi jerawat di punggung dan dada, jerawat punggung dan dada, obat jerawat di dada dan punggung, penyebab jerawat di leher dada dan punggung, penyebab bruntusan di dada dan punggung, penyebab jerawat tumbuh di dada dan punggung, jerawat di dada dan punggung, cara menghilangkan jerawat di dada dan punggung, sabun untuk jerawat di dada dan punggung, penyebab timbulnya jerawat di punggung dan dada, penyebab jerawat punggung dan dada, penyebab muncul jerawat di dada dan punggung

Leave a Comment