Latihan Di Gym Untuk Menurunkan Berat Badan

Latihan Di Gym Untuk Menurunkan Berat Badan – KOMPAS.com – Lemak perut yang berlebihan tidak hanya dapat merusak penampilan, tetapi juga menimbulkan berbagai risiko seperti diabetes, penyakit jantung, gangguan liver dan lain-lain.

Untungnya, dengan memasukkan olahraga ke dalam rutinitas harian Anda, Anda bisa menghilangkan lemak perut sekaligus memperkuat otot perut.

Latihan Di Gym Untuk Menurunkan Berat Badan

Latihan Di Gym Untuk Menurunkan Berat Badan

Namun, dengan banyaknya latihan dan rutinitas yang tersedia, penting untuk mengidentifikasi latihan yang paling efektif dalam mengurangi lemak perut.

Mengenal 10 Alat Alat Fitnes Di Gym Dan Manfaatnya

“Hasilnya akan terlihat jika Anda menggabungkan banyak olahraga teratur dan konsisten serta pola makan yang sehat,” ujarnya.

Nobe membagikan tujuh latihan yang dapat Anda lakukan di gym yang akan membantu Anda menghilangkan lemak perut secara efektif.

Ayunan kettlebell adalah latihan bagus yang menargetkan banyak kelompok otot dan memberikan latihan yang hebat.

“Ayunan Kettlebell sangat bagus untuk melatih seluruh tubuh Anda, terutama punggung dan inti, serta meningkatkan detak jantung Anda,” kata Nobe.

Wanita Gemuk Bekerja Di Gym Untuk Menurunkan Berat Badan — Foto Stok © Ielanum.yandex.ru #255668664

Jaga agar lengan tetap lurus, pegang kettlebell di atas lutut saat Anda menggerakkan pinggul ke depan dan turunkan kettlebell ke arah dada.

Dengan memasukkannya ke dalam olahraga harian Anda, Anda dapat membakar kalori, memperkuat sistem kardiovaskular, dan memperkuat otot perut.

Sekali lagi, untuk hasil terbaik, usahakan kecepatan pukulan Anda tetap rendah dan tenaga tetap tinggi.

Latihan Di Gym Untuk Menurunkan Berat Badan

Jogging atau lari (terutama menanjak) dapat mengurangi lemak perut dan meningkatkan metabolisme.

Turunkan Berat Badan, Efektif Mana Kardio Atau Angkat Beban?

Selain itu, tanjakan yang curam juga dapat memengaruhi sistem kardiovaskular serta sistem saraf pusat dan bawah tubuh.

Mulailah dengan lari pendek dan secara bertahap tingkatkan waktu dan intensitas seiring dengan meningkatnya tingkat kebugaran Anda.

Selain itu, lakukan pemanasan dengan benar dan pertahankan bentuk tubuh yang benar selama berolahraga untuk menghindari cedera.

“Sprint adalah cara yang bagus untuk membakar kalori per menit. Menambahkan tanjakan membuat tugas menjadi lebih menantang sekaligus mengurangi tekanan pada persendian,” jelas Nobe.

Kesalahan Yang Membuat Berat Badan Tak Kunjung Turun Meski Sudah Lakukan Latihan Intens

Misalnya, lakukan 10 detik dan istirahat 50 detik sebagai titik awal. Tingkatkan jumlah perjalanan yang Anda lakukan sebelum meningkatkan jarak tempuh Anda.

“Sepeda militer berbeda dari sepeda konvensional dalam hal kekuatan yang dibutuhkan dan kombinasi peralatan yang digunakan untuk mengontrol gerakan,” kata Knobe.

Meskipun burpe tidak populer di kalangan banyak orang, latihan ampuh ini dapat membantu Anda menghilangkan lemak perut dan meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan.

Latihan Di Gym Untuk Menurunkan Berat Badan

Menurut penelitian, burpe dapat meningkatkan kecepatan, kekuatan, dan tenaga sekaligus memperkuat tubuh dan memperkuat tulang.

Cara Menurunkan Berat Badan Dan Meningkatkan Massa Otot

“Gerakan ini menggabungkan squat, plank, push-up, dan lompat serta menantang kekuatan dan daya tahan tubuh Anda sambil melatih beberapa kelompok otot secara bersamaan,” kata Nobe.

“Kuncinya di sini adalah meningkatkan gerakan ini semaksimal mungkin dan mengintegrasikannya dengan kekuatan dan kekuasaan,” jelasnya.

Untuk melakukan ini, turunkan tubuh Anda ke posisi jongkok standar, lalu segera lompat ke posisi papan di lantai.

Lompat kotak merupakan gerakan plyometrik yang menargetkan otot tubuh bagian bawah seperti betis, paha depan, paha belakang, dan bokong.

Tips Olahraga Di Gym Saat Puasa Agar Tetap Fit, Perhatikan Waktu Dan Tujuan

Mulailah dengan tinggi kotak kecil dan secara bertahap tingkatkan saat Anda mendapatkan kekuatan dan kepercayaan diri.

“Gerakan eksplosif seperti lompat kotak secara signifikan meningkatkan detak jantung Anda, meningkatkan kalori, dan membakar lemak,” jelas Nobe.

Untuk melakukan ini, siapkan sebuah kotak atau anak tangga yang dapat Anda lompati dengan percaya diri, meskipun Anda lelah.

Latihan Di Gym Untuk Menurunkan Berat Badan

Cobalah untuk mendarat perlahan dan tinggi lalu mulus. Lakukan lima set kerja 20 detik dan istirahat 10 detik.

Latihan Fitnes Untuk Diet Menurunkan Berat Badan

Menggunakan bola kedokteran dan berjongkok sambil melempar bola ke dinding akan melatih kaki, otot inti, dan tubuh bagian atas.

“Dinding mall membutuhkan kekuatan tubuh bagian atas dan bawah yang eksplosif dan baik untuk daya tahan,” kata Nobe.

Sekali lagi, gunakan momentum untuk menangkap bola dan melanjutkan ke repetisi berikutnya. Lemparkan bola ke dinding 10 kali per menit selama 10 menit.

Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp Kompas.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan untuk menginstal aplikasi WhatsApp, ini adalah jenis latihan yang terdiri dari latihan berbeda yang melibatkan beberapa kelompok otot dan dilakukan satu kali dengan istirahat yang bervariasi antar latihan.

Olahraga Terbaik Untuk Cepat Menurunkan Berat Badan

Jenis zona ini mencakup olahraga dan istirahat. Jumlah pelajaran atau istirahat dapat diubah tergantung pada kemajuan kelompok atau orang yang menyelesaikan siklus. Misalnya, sekelompok orang dengan tingkat kebugaran sedang mungkin menggunakan rasio 30 detik olahraga dan 30 detik istirahat. Saat ini atlet bisa menggunakan perbandingan 80 detik latihan dan 20 detik istirahat. Contoh

Di atas adalah contoh rencana pelatihan sirkuit. Anda dapat melakukan ini sesering yang Anda mau dan sekonsisten yang Anda mau. Beri diri Anda istirahat tiga menit di antara setiap siklus.

Hanya karena rangkaian jenis ini mendorong orang yang melakukannya untuk melihat berapa banyak pengulangan yang dapat mereka lakukan dalam jangka waktu yang telah ditentukan. Misalnya, jika Anda melakukan 12 push-up dalam 30 detik, Anda harus mempertahankan atau menambah jumlah pengulangannya.

Latihan Di Gym Untuk Menurunkan Berat Badan

Jenis sirkuit ini didasarkan pada tingkat fisik dan keterampilan yang berbeda, misalnya, kelompok tubuh yang sangat kuat dapat melakukan 20 repetisi untuk setiap latihan, kelompok perantara dapat melakukan 15 repetisi, dan kelompok tingkat lanjut hanya dapat melakukan 10 repetisi. latihan apa pun. . Misalnya dalam 10 menit Anda melakukan banyak gerakan, seperti:

Pola Latihan Gym Untuk Pemula

Bagi pemula, Anda dapat melakukan gerakan-gerakan di atas selama sekitar 30-45 detik di antara setiap set dan 3-5 menit istirahat di antara setiap putaran. Pada lingkaran perantara, istirahat setiap 20 detik dan istirahat selama 2-3 menit pada setiap lingkaran. Saat ini, atlet terlatih biasanya tidak beristirahat sampai akhir setiap sirkuit.

Kursus jenis ini berlangsung di area terbuka yang luas. Pilih latihan yang sesuai dengan olahraga yang Anda mainkan atau soroti area olahraga yang ingin Anda tingkatkan. Dalam latihan ini, alih-alih beristirahat di antara setiap gerakan, Anda bisa berjalan atau berlari sejauh 200 meter.

Dst selama 30 detik atau 15 – 20 repetisi. Di antara lari kekuatan, pemula bisa berjalan sejauh 200 meter, dan pelari bisa berjalan sejauh 200 meter.

Salah satu opsi permainan Anda adalah. Sebagian besar aktivitas ini memakan waktu 20-30 menit. Dengan menggunakan fitur-fitur tersebut Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan, antara lain:

Penyebab Berat Badan Susah Turun Walau Sudah Rutin Olahraga Lari

Daya tahan otot merupakan kemampuan tubuh untuk terus berolahraga dalam jangka waktu tertentu. Dalam latihan sirkuit, seseorang sering kali mengulangi latihan apa pun yang melibatkan otot berulang kali untuk melanjutkan latihan. Setelah beberapa lama, Anda akan bisa berolahraga dalam waktu lama tanpa merasa lelah.

Hal ini membuat otot lebih kuat, sehingga mendorong perubahan neuromuskular dan pertumbuhan otot, sehingga memungkinkan otot menjadi lebih besar dan kuat.

Menggabungkan latihan kekuatan dengan latihan kardio. Karena hanya ada sedikit istirahat dalam latihan, detak jantung tetap lebih tinggi dibandingkan area lainnya. Ini akan membantu memperkuat jantung Anda dan mengurangi stres, memungkinkan Anda memompa lebih banyak darah ke seluruh tubuh dengan lebih sedikit usaha. Olahraga juga membantu meningkatkan kapasitas paru-paru, membantu Anda bernapas lebih baik selama berolahraga dan mengurangi rasa lelah.

Latihan Di Gym Untuk Menurunkan Berat Badan

Saat Anda berolahraga, tubuh Anda membakar kalori. Saat Anda berolahraga, detak jantung Anda tetap meningkat sepanjang latihan, yang membantu Anda membakar lebih banyak kalori. Latihan kekuatan juga dapat meningkatkan laju metabolisme istirahat Anda, menyebabkan tubuh Anda membakar lebih banyak kalori bahkan beberapa jam setelah berolahraga. Banyak penelitian juga menunjukkan bahwa aktivitas ini bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Namun, hasilnya mungkin berbeda-beda tergantung aktivitas yang termasuk dalam zona ini dan faktor lain seperti pola makan, stres, kualitas tidur, dan lain-lain.

Senam Kardio Menurunkan Berat Badan Berikut Tipsnya

. Latihan ini juga bagus untuk Anda yang mudah lelah atau tidak punya waktu tetapi menginginkan latihan yang berkualitas. Anda dapat mengubah kecepatan dan jumlah waktu yang Anda miliki.

Makanan Indonesia Tips Makan Sehat Diet Makan Sehat Diet Diet Diet Diet Diet Diet Diet Diet Diet Diet Diet Diet Diet Diet Diet Diet Diet Diet Diet Diet Diet Diet Diet Diet Diet Diet Diet Diet Faktanya, waktu terbaik untuk berlatih adalah saat Anda teman otot punya waktu, bahkan di malam hari. Disini sobat otot dapat memilih latihan terbaik untuk sobat otot malam hari, baik sendiri, berkelompok, maupun tanpa peralatan, di dalam maupun di luar ruangan.

Latihan beban adalah bentuk olahraga terbaik untuk menjadi bugar, membentuk otot, menghilangkan lemak, dan membakar kalori dan lemak. Angkat besi adalah olahraga yang lambat. Jadi, jika teman berotot baru memulai, dia bisa mulai menggunakan beban ringan seperti kettlebell atau dumbel. Mengangkat beban meningkatkan suhu tubuh, yang melembutkan otot dan menghasilkan panas yang mirip dengan mandi air panas.

Meski tujuannya berbeda, olahraga ini sering disalahartikan dengan yoga. Yoga digunakan untuk meningkatkan kelenturan tubuh dan persendian, yang membuatnya berbeda dengan Pilates. Sebaliknya, pilates berfokus pada relaksasi dan penguatan otot-otot yang tegang. Jika ototnya selalu sama, maka Pilates baik untuk kesehatan otot.

Olahraga Untuk Menaikkan Berat Badan Yang Bisa Dilakukan Di Rumah

Tanpa lawan atau hanya menembak ke udara, shadow boxing adalah salah satu bentuk tinju. Manfaat Muscle Friends sangat besar meski tanpa persaingan. Tinju bayangan dapat membantu membakar lemak. Selain itu, pembakaran lubang udara menghasilkan pengurangan yang signifikan. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Compression, kompresi membantu meningkatkan massa otot.

Pola latihan gym untuk menurunkan berat badan, gerakan gym untuk menurunkan berat badan, latihan menurunkan berat badan, cara menurunkan berat badan di gym, program gym untuk menurunkan berat badan, suplemen gym untuk menurunkan berat badan, nge gym untuk menurunkan berat badan, gym menurunkan berat badan, latihan gym untuk menurunkan berat badan, gym untuk pemula menurunkan berat badan, alat gym untuk menurunkan berat badan, gym untuk menurunkan berat badan

Leave a Comment