Cara Mengetahui Cocok Atau Tidak Dengan Skincare

Cara Mengetahui Cocok Atau Tidak Dengan Skincare – Anda harus mengetahui tanda-tanda skin care tersebut tidak cocok untuk kulit Anda. Kata dokter, ada 8 tanda produk perawatan kulit tidak cocok untuk kulit Anda.

Tujuan menggunakan produk perawatan kulit adalah untuk merawat kulit Anda. Namun, ada baiknya Anda memperhatikan beberapa tandanya untuk memastikan bahwa perawatan kulit yang Anda gunakan cocok untuk kulit Anda.

Cara Mengetahui Cocok Atau Tidak Dengan Skincare

Cara Mengetahui Cocok Atau Tidak Dengan Skincare

Produk perawatan kulit apa pun. Bisa berupa pembersih, lotion atau masker, tidak ada yang bisa menyebabkan luka bakar atau cedera. “Ini biasanya merupakan tanda bahwa Anda alergi terhadapnya,” jelas S. Manjula Jegasothy, MD, dokter kulit dan pendiri Miami Skin Center.

Cara Pemakaian Skincare Remaja Supaya Glowing

Perilaku ini merupakan cara kulit Anda melindungi diri dari hal-hal yang tidak sesuai atau tidak sesuai dengan kulit Anda, seperti pewangi, tabir surya, atau bahan tambahan lainnya.

. kata Alan J. Parks, MD, dokter kulit bersertifikat dan salah satu pendiri DermWarehouse.

Berbeda dengan saat Anda pertama kali menggunakan produk baru. Kulit Anda telah menunjukkan bahwa bahan-bahan produk tersebut aman untuk kulit Anda.

Namun, luka bakar atau cedera yang jarang terjadi ini mungkin terjadi karena kulit Anda mungkin sensitif terhadap produk yang Anda gunakan. Atau mungkin Anda menggunakan banyak produk atau sering menggunakannya.

Urutan Skincare Skintific Glowing Set Yang Benar

Terence Keeney, MD, dokter kulit bersertifikat dan penerbit RealSelf, mengatakan, “Iritasi ringan dan peradangan adalah efek samping yang umum (terutama dari alkohol atau ‘alas bedak kering’) pada pasien dengan kulit sensitif seperti eksim atau rosacea.”

Biasanya ukuran produk cukup untuk menutupi seluruh wajah, jangan gunakan lebih dari ini dan jangan gunakan lebih dari yang disarankan.

Jika masih terasa sedikit rasa terbakar meski sudah digunakan sesuai petunjuk, sebaiknya segera cuci muka dan hentikan penggunaan produk.

Cara Mengetahui Cocok Atau Tidak Dengan Skincare

Jika Anda memiliki kulit yang sangat kering dan sensitif, terutama di sekitar hidung dan mulut, Anda dapat menggunakan obat jerawat yang dijual bebas seperti retinoid atau benzoil peroksida.

Cara Mengetahui Skincare Cocok Atau Tidak Di Kulit

Tzipora Sheinhouse, MD, dokter kulit bersertifikat dan instruktur klinis di Beverly Hills, menjelaskan Tzipora Sheinhouse, MD. Universitas California Selatan.

“Tujuannya untuk secara bertahap mengurangi munculnya garis-garis halus, serta tekstur kulit dan membuat kulit tampak lebih muda. Tapi, kalau sampai menimbulkan kemarahan yang begitu besar, sehingga “kamu terus mencabutnya dan kulitmu menjadi merah”. ini mungkin bukan pengobatan terbaik untuk Anda. ”

Dia menambahkan bahwa peradangan kronis dapat membuat kulit stres dan mempercepat penuaan kulit, jadi cobalah membatasi penggunaan retinoid menjadi satu atau dua kali seminggu dan menggantinya dengan yang lebih ringan. Namun, jika kulit Anda masih kering dan gatal, sebaiknya hindari perawatan topikal tersebut.

Memang menggoda untuk menggunakan produk dengan kemasan terbaik atau produk yang Anda baca di majalah, tetapi hanya karena produk tersebut berhasil untuk satu orang bukan berarti produk tersebut merupakan keajaiban universal.

Purging Adalah Proses Adaptasi Kulit Terhadap Skincare, Kenali Perbedaannya Dengan Breakout

Dr. Rumah Shain.

“Jika timbul ruam setelah beberapa kali penggunaan, kemungkinan besar itu disebabkan oleh bahan pengawet, pewangi, atau bahan kimia yang disebut akrilat,” tambahnya.

Pertimbangkan untuk melakukan tes alergi ke dokter untuk mengetahui pemicunya sehingga Anda tahu produk apa yang harus diwaspadai di kemudian hari.

Cara Mengetahui Cocok Atau Tidak Dengan Skincare

Jika Anda melihat bintik hitam atau bintik matahari di kulit, Anda mungkin tidak menggunakan sinar matahari. Namun jika Anda melihat adanya perubahan pigmentasi, terutama di pipi, setelah beberapa hari hingga seminggu menggunakan produk baru, ini mungkin merupakan reaksi yang tidak biasa terhadap bahan-bahannya.

Cara Mengetahui Skincare Cocok Atau Tidak

Para ahli medis menyebutnya sebagai hiperpigmentasi paradoks, dan sering kali dikaitkan dengan ramuan pencerah kulit seperti asam kojic, arbutin, dan hidrokuinon.

Dr. “Hentikan penggunaan produk perawatan kulit yang mengandung produk tersebut dan tunggu hingga kulit menjadi lembut,” ujar Jegasoti.

Lebih baik lagi, apapun produk yang Anda gunakan, pastikan selalu menggunakan tabir surya dengan SPF 30 setiap hari, baik hujan maupun cerah, agar kulit Anda terlindungi sepenuhnya.

Kemerahan dan iritasi dapat disebabkan oleh perawatan yang keras, seperti asam salisilat dan benzoil peroksida, yang digunakan untuk mengobati jerawat. Karena dapat mengiritasi dan mengeringkan permukaan kulit orang dewasa, akan membuat kulit menjadi merah, gatal, dan memperparah jerawat.

Cara Untuk Mengetahui Produk Skincare Anda Cocok Dengan Kulit

Sebaiknya pastikan produk yang Anda gunakan bersifat nonkomedogenik dan tidak mengandung minyak mineral, mentega kakao, atau bahan penyumbat pori lainnya.

Jika Anda menyadari bahwa kulit Anda lebih terang atau lebih berminyak dari biasanya, itu mungkin merupakan tanda bahwa Anda kekurangan minyak alami. Kulit Anda secara alami bertindak sebagai penghalang untuk melindungi terhadap polusi dan radikal bebas lainnya di lingkungan. Hal ini dilakukan dengan mengoleskan minyak yang menyeimbangkan kulit.

Eric Schweiger, MD, dokter kulit, pendiri Schweiger Dermatology Group, dan sponsor RealSelf, menjelaskan, “Jika Anda menggunakan produk yang terlalu keras atau tidak cukup melembapkan, kulit Anda akan memberikan kompensasi dan menghasilkan lebih banyak minyak.

Cara Mengetahui Cocok Atau Tidak Dengan Skincare

“Carilah pelembab atau serum yang mengandung asam hialuronat sebagai pengganti minyak untuk melembabkan kulit dan gunakan pembersih yang lembut,” tambahnya.

Jangan Salah Pilih, Kenali Jenis Kulit Wajah Agar Perawatan Maksimal

Jika ini terjadi, Anda mungkin mengalami reaksi histamin (alergi) umum pada kulit Anda, atau mungkin sesuatu yang Anda hirup atau minum.

“Saya merekomendasikan menghentikan perawatan kulit dan menambahkan produk seminggu sekali untuk melihat apakah rasa gatal secara umum mulai kembali atau terus berlanjut,” kata dokter. Jegasoti.

Diperlukan setidaknya dua hingga tiga minggu agar alergen dapat “membersihkan” sistem tubuh Anda, jadi luangkan waktu lama sebelum memperkenalkan produk tertentu.

Antihistamin oral yang tersedia secara umum, seperti Zyrtec atau Claritin (bukan Claritin-D), juga efektif dalam mengurangi histamin pada kulit untuk mengurangi gejala infeksi umum jenis ini dengan cepat, tambahnya. Saat itulah Anda ingin mencoba produk perawatan kulit baru, terutama bahan aktif yang belum pernah Anda gunakan sebelumnya. Jadi, temukan caranya

Cara Mengetahui Tanda Kedaluwarsa Produk Perawatan Kulit

Terlebih dahulu, apalagi jika produk tersebut mengandung bahan-bahan yang belum pernah Anda gunakan sebelumnya. Ada 4 langkah mudah

Mengapa Anda harus memilih tempat yang tepat? Karena Anda harus mendiamkannya selama 24 jam, area seperti leher di bawah telinga, siku, bagian depan lutut, atau punggung atas adalah tempat yang baik untuk mengaplikasikannya.

Dan pastikan bagian tersebut kering. Jika Anda tidak membersihkannya terlebih dahulu, akan sulit menentukan apakah produk perawatan kulit tersebut menyebabkan alergi.

Cara Mengetahui Cocok Atau Tidak Dengan Skincare

Cukup satu tetes saja untuk pembersih wajah, serum, toner dan pelembab. Setelah itu, aplikasikan pada area kecil kulit untuk memastikan produk terserap.

Skincare Murah Bpom Yang Aman Digunakan, Ampuh Memutihkan Wajah Dan Usir Flek Hitam Secara Permanen

Tutup selama 24 jam dengan wol atau pompa sehingga produk hanya menempel di area tersebut. Namun jika tidak suka menutupinya, coba gunakan pada bagian leher di bawah telinga dan tunggu selama 20 menit.

Mungkin ada rasa gatal, terbakar, perih atau bahkan nyeri. Jika terjadi reaksi seperti itu, segera hapus

Lalu cuci bersih dengan sabun lembut. Ini menandakan salah satu komponen atau produk yang Anda patch test salah.

Jika tidak terjadi reaksi dalam waktu 24 jam, coba buka tutupnya. Kulit di sekitar tutupnya akan berwarna merah. Namun jika kemerahan tidak kunjung hilang setelah kurang lebih 5 menit, berarti kulit Anda sensitif terhadap produk tersebut dan jika digunakan terlalu banyak dapat mengiritasi kulit.

Ciri Ciri Skincare Tidak Cocok Di Kulit, Ketahui Sekarang!

Jika kulit Anda terasa kering setelah melepas masker uji, ini menandakan produk tersebut tidak cocok dan dapat mengiritasi kulit wajah Anda.

Penutup tes dapat dilepas sebelum 24 jam jika Anda merasakan perasaan atau sensasi seperti kesemutan, panas seperti terbakar, nyeri atau kekeringan ekstrem.

Psst… Ingin tahu produk vegan mana yang terbaik untuk jenis kulit Anda? Coba tes kulit di sini.

Cara Mengetahui Cocok Atau Tidak Dengan Skincare

Produk kulit baru, terutama produk kulit yang dapat mengiritasi kulit, seperti vitamin C, retinoid, exfoliant, parfum, dan pewarna buatan.

Perlu Diperhatikan Tanda Ketidakcocokan Skincare

Jika kulit Anda sensitif dan Anda menderita masalah kulit seperti eksim, sebaiknya hindari produk perawatan kulit yang mengandung pewarna buatan, kosmetik, dll.

Kantor Pusat Dharmawangsa Square, Jl. Dharmawangsa VI No. 6, Pulo, Kek. Alamat: Baru, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160

Cara mengetahui produk skincare cocok atau tidak, cara mengetahui kita tidak cocok skincare, cara mengetahui tidak cocok skincare, cara mengetahui produk skincare tidak cocok, cara mengetahui kulit cocok dengan skincare, cara mengetahui skincare yang cocok, mengetahui skincare cocok atau tidak, cara mengetahui tidak cocok dengan skincare, cara mengetahui skincare cocok atau tidak, cara mengetahui cocok tidaknya skincare, cara mengetahui kita cocok atau tidak dengan skincare, cara mengetahui skincare cocok

Leave a Comment