Cara Mengecilkan Lengan Tangan Yang Bergelambir

Cara Mengecilkan Lengan Tangan Yang Bergelambir – 12 Cara Menurunkan Senjata dalam Seminggu Terbit: 22 Februari 2019 Terakhir Diperbarui: 12 Oktober 2020 Dimodifikasi 13 Juni 2019 Waktu Baca: 4 menit

Setiap orang terutama wanita pasti mendambakan memiliki lengan langsing dan bebas uban. Alasannya sederhana, bentuk tangan ini bisa membuat Anda lebih percaya diri, apalagi saat harus mengenakan gaun tanpa lengan. Lalu bagaimana cara mengecilkan lengan hanya dalam satu minggu?

Cara Mengecilkan Lengan Tangan Yang Bergelambir

Cara Mengecilkan Lengan Tangan Yang Bergelambir

Sebelum kita membahas caranya, ada beberapa hal penting yang perlu diingat bagi mereka yang ingin melangsingkan lengan. Sama seperti program pelangsingan tubuh yang biasanya menggabungkan pola makan sehat dan olahraga, aturan serupa juga berlaku untuk lengan. Setiap aktivitas yang Anda lakukan harus dibarengi dengan pola makan yang sehat.

Olahraga Mengecilkan Lengan Yang Ringan Dan Efektif, Patut Dicoba!

Kunci memiliki tangan kurus adalah dengan melakukan olahraga yang melibatkan beban berat, tarikan, atau tekanan tertentu. Pada masa perkembangan otot lengan, gerakan tangan yang memegang dumbbell sebaiknya dilakukan secara perlahan. Namun, jika Anda merasa dumbel atau alat press lainnya terlalu berat, ada baiknya Anda memilih yang sedikit lebih ringan. Anda tentu tidak ingin lengan Anda terlalu kurus bukan?

Bisep adalah otot lengan terkuat. Bisep juga menentukan apakah lengan seseorang terlihat lebih indah atau sebaliknya. Saat melatih otot-otot tersebut, pastikan lengan Anda berada pada posisi yang tepat.

Kedua telapak tangan saling berhadapan sehingga ibu jari kanan berada di sisi kanan dan ibu jari kiri berada di sisi kiri. Saat mengangkat beban, tekuk kedua siku hingga dumbbell dekat dengan tangan, 12 kali ke depan dan 12 kali ke samping. Setelah itu, putar kedua telapak tangan hingga saling berhadapan (posisi palu) lalu angkat dumbel.

Jika ingin mengembangkan otot lengan, tidak perlu hanya melatih area ini saja. Untuk menyeimbangkan bentuk tubuh, sebaiknya Anda juga melatih otot dada sekaligus membentuk lengan.

Cara Mengecilkan Lengan: Mudah Dan Efektif!

Pertama, berbaringlah dengan bahu menghadap bola keseimbangan. Angkat pinggul dan jaga tubuh tetap sejajar dan seimbang, dengan kaki dibuka selebar bahu.

Letakkan kedua tangan yang memegang dumbel tepat di dada. Kemudian secara perlahan gerakkan salah satu lengan ke samping, tahan sejenak, lalu kembali ke posisi awal. Ulangi 15 kali untuk setiap lengan.

Masih dalam posisi bola keseimbangan, Anda bisa melanjutkan latihan penguatan lengan dengan posisi duduk. Untuk membentuk area bahu, usahakan membentuk huruf T, U, V dengan kedua tangan.

Cara Mengecilkan Lengan Tangan Yang Bergelambir

Untuk T, rentangkan tangan Anda ke samping sebanyak 15 kali. Setelah mencapai hitungan ke 15, tahan posisi tersebut selama 30 detik. Duduklah, lalu ulangi.

Cara Menghilangkan Lemak Di Lengan Hanya Dengan 7 Gerakan

Kemudian rentangkan kedua lengan, lalu angkat ke atas kepala, hitung sampai 40 hingga membentuk huruf U.

Huruf V bisa dilakukan dengan berbaring telungkup di bangku panjang. Di bagian bawah, mulailah dengan kedua tangan rapat di depan bangku, lalu rentangkan hingga membentuk huruf V lebar. Ulangi sebanyak 15 kali, lalu tahan gerakan terakhir selama 30 detik.

Anda bisa mengangkat tangan saat terjebak kemacetan di jalan raya. Caranya sangat sederhana: tangan memegang kemudi pada posisi jam 3 dan 9 lalu menekan untuk menguatkan otot dada. Kemudian, letakkan tangan Anda di dalam roda dan tekan ke arah luar untuk membentuk bahu belakang Anda. Tahan tekanan selama 10 hingga 20 detik lalu ulangi sebanyak mungkin.

Bergelantungan dari satu pegangan ke pegangan lainnya (dari dahan ke dahan pohon) seperti monyet juga bisa membuat lengan Anda menjadi kurus. Anda tidak hanya bisa melakukan gerakan depan saja, tapi juga gerakan belakang agar otot bahu juga ikut terlatih.

Cara Mengecilkan Dan Mengencangkan Lengan

Tidak semua gaya renang bisa membuat lengan pucat. Jika Anda ingin lengan Anda terlihat lebih ramping dalam seminggu, pilihlah gaya longgar atau kupu-kupu.

Mereka yang ingin berlatih olahraga air. Lakukan gerakan mendayung atau sejenisnya untuk mendapatkan tampilan lengan yang membuat iri banyak orang.

Cara lain untuk mengangkat lengan adalah dengan melakukan berbagai pose yoga seperti Downward Dog, Upward Facing Dog, Chaturanga, Crow Pose, dan Side Plank.

Cara Mengecilkan Lengan Tangan Yang Bergelambir

Posisi plank standar juga dapat memperkuat lengan dan tubuh Anda, namun untuk melemahkan lengan Anda, letakkan piring kertas di satu tangan. Jaga agar lengan tetap lurus dan kaki dibuka selebar bahu, putar piring kertas 10 kali searah jarum jam dan 10 kali berlawanan arah jarum jam. Lakukan hal yang sama di sisi lain.

Cara Mengecilkan Lingkar Lengan Dalam Seminggu

Pegang dumbel dengan kedua tangan, tekuk siku dan angkat beban hingga lengan Anda berada pada sudut 90 kaki. Berhenti sejenak sebelum kembali ke posisi awal. Ulangi 15 hingga 20 kali. Latihan trisep lainnya adalah sambil memegang dumbel di sisi tubuh, rentangkan lengan ke belakang, tekuk ke belakang, luruskan lagi, dan seterusnya.

Latihan ketahanan baik untuk membangun kekuatan, namun peregangan sangat penting agar persendian Anda dapat bergerak bebas. Regangkan otot trisep dengan mengangkat lengan kanan lalu coba menjangkau bagian tengah punggung. Anda dapat menekan siku kanan dengan lembut menggunakan tangan kiri untuk meningkatkan regangan di punggung tengah dan menahan posisi tersebut selama 10 hingga 30 detik sebelum berpindah tangan.

Alternatif lain selain dumbel adalah dengan menggunakan resistance band saat melatih lengan Anda. Tekanan dan daya tarik yang diberikan oleh peralatan olahraga ini dapat membawa tantangan baru dalam latihan.

Jika biasanya tangan dan kaki Anda tetap di lantai, kali ini posisikan kaki lebih tinggi dari tangan. Letakkan kaki Anda di kursi dan tangan Anda di lantai, lalu lakukan push-up seperti biasa. Variasi lainnya adalah dengan memposisikan kedua tangan sehingga jari telunjuk dan ibu jari menyatu membentuk wajik (diamond push up).

Kecilkan Lengan Dengan Olahraga Ini

Ada cara lain untuk memutar lengan saat Anda rehat sejenak dari stres pekerjaan. Sambil duduk, pegang laptop dengan satu tangan dan gerakkan ke samping. Jaga tubuh Anda tetap lurus saat melakukan ini. Ulangi 20 kali di setiap sisi.

Tim editorial berdedikasi untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan profesional kesehatan dan menggunakan sumber tepercaya dari organisasi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.

Artikel ini hanya untuk informasi kesehatan, bukan untuk diagnosis medis. Sebaiknya Anda berkonsultasi langsung dengan dokter spesialis masalah ini.

Cara Mengecilkan Lengan Tangan Yang Bergelambir

Konten ini telah ditulis atau direview oleh ahli kesehatan dan didukung oleh setidaknya tiga referensi dan sumber terpercaya.

Cara Mengecilkan Lengan Secara Alami Dan Cepat, Dijamin Ampuh Hempas Lemak!

Tim editorial berkomitmen untuk menyediakan konten yang akurat, lengkap, mudah dipahami, terkini, dan dapat ditindaklanjuti. Anda dapat membaca seluruh proses editorial di sini.

Jika Anda memiliki pertanyaan atau komentar mengenai artikel kami, Anda dapat memberi tahu kami melalui WhatsApp di 0821-2425-5233 atau melalui email di [email protected], Jakarta. Banyak orang, terutama wanita, menginginkan lengan langsing, kencang dan kendor. Namun, ternyata tidak semua wanita bisa memilikinya.

Beberapa orang mengeluh tangannya kendur. Tangan merupakan bagian tubuh yang kerap rentan mengalami penumpukan lemak. Masalah ini bisa dialami baik oleh pria maupun wanita.

Lengan yang longgar akan membuat tubuh terlihat gemuk meski bagian tubuh lainnya sudah sempurna. Ketika tangan mereka kendur, banyak dari mereka yang melakukan sesuatu untuk memperbaikinya.

Ide Cara Mengecilkan Tangan Bergelambir Teratas Di 2024

Bahkan ada pula yang tidak melakukannya secara alami dan lebih berbahaya, misalnya menggunakan obat-obatan atau terapi pembakaran lemak menggunakan alat kesehatan. Kalaupun diperiksa ke dokter, cara ini dianggap tidak wajar.

Angkat tangan gratis bisa dilakukan secara alami dan tentunya aman. Cara ini sebaiknya Anda lakukan dengan pola hidup sehat dan jangan malas untuk selalu menjaga tangan tetap aktif.

Selain aktif bergerak, Anda juga harus menyeimbangkan pola makan sehat dengan rajin mengonsumsi buah dan sayur segar. Penting juga untuk mengurangi makanan berlemak dan menghindari camilan larut malam.

Cara Mengecilkan Lengan Tangan Yang Bergelambir

Sebelum mengetahui cara mengecilkannya, Anda perlu mengetahui dan menghindari beberapa penyebab tangan menjadi besar dan keriput, seperti berikut ini.

Penyebab Lengan Besar Dan Bergelambir Beserta Cara Mengecilkannya

Lengan merupakan salah satu bagian tubuh yang bertambah besar seiring bertambahnya berat badan seseorang. Penumpukan lemak ini disebabkan oleh asupan makanan yang tidak terkontrol. Selain itu, tangan yang besar dan kendor juga bisa disebabkan oleh beberapa hal berikut ini:

Jika Anda ingin menurunkan berat badan dan mengecilkan lengan dengan diet ketat, Anda akan merasa seperti pecundang, namun jangan diimbangi dengan olahraga. Pada hakikatnya racun dan lemak akan efektif dikeluarkan melalui keringat dari aktivitas latihan fisik, sebagai berikut:

Berenang merupakan salah satu olahraga yang sering dijadikan sebagai kegiatan rekreasi. Olahraga air yang satu ini tidak hanya menyegarkan tubuh, namun juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Selain itu, berenang dapat mengurangi kekakuan lengan.

Jika ingin lengan lebih ramping, disarankan berenang dua kali seminggu. Latihan ini tidak hanya akan mengencangkan lengan Anda tetapi juga memberi Anda latihan seluruh tubuh.

Cara Mengecilkan Lengan Besar Yang Efektif Agar Hasilnya Maksimal

Ini adalah latihan yang bertumpu pada lengan. Dengan demikian, senam ini dapat mengembangkan otot lengan, sehingga dapat menghilangkan lemak dan lengan yang kendur.

Ini secara efektif akan membantu Anda mengencangkan lengan dengan membakar lemak di area tersebut. Apalagi latihan ini tidak memerlukan peralatan dan dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun.

Atau lompat tali secara teratur untuk mengencangkan otot Anda. Semakin kencang ototnya, semakin seksi tubuhnya.

Cara Mengecilkan Lengan Tangan Yang Bergelambir

Selain otot kaki, otot lengan dan bahu juga akan diperkuat jika latihan ini dilakukan secara rutin. Lengan akan berperan sebagai poros dan selalu bergerak untuk memutar alat.

Masih Cukup Waktu Sebelum Lebaran, Siap Siap Katakan Selamat Tinggal Pada Lengan Bergelambir Cuma Perlu Latihan Rutin Pakai Handuk Saja, Gampang Banget Caranya Tak Perlu Pergi Ke Gym

Jika Anda melakukan olahraga ini selama kurang lebih satu jam, otomatis tubuh Anda akan membakar sekitar 1000 kalori. Tentu saja lemak yang menumpuk di tangan Anda akan terbakar dan keluar bersama keringat.

Anda bisa mengangkat beban sebagai salah satu cara mengurangi lengan yang lembek. Latihan ini tidak berarti Anda harus menggunakan palang yang sangat berat seperti angkat beban. Tapi Anda bisa mulai menggunakan barbel setidaknya satu kilogram.

Caranya sangat sederhana, Anda hanya perlu memegang palang dengan kedua tangan, rentangkan kedua tangan di atas kepala ke arah otot.

Olahraga mengecilkan lengan bergelambir, cara mengecilkan lengan bawah yang bergelambir, cara mengecilkan lengan atas yang bergelambir, cara mengecilkan perut bergelambir, cara mengecilkan lengan yang bergelambir, cara mengecilkan paha yang bergelambir, cara mengencangkan lengan yang bergelambir, cara mengecilkan lengan bergelambir, cara cepat mengecilkan lengan bergelambir, mengecilkan lengan yang bergelambir, cara mengecilkan lengan yang besar dan bergelambir, mengecilkan lengan bergelambir

Leave a Comment