Cara Mengecilkan Bahu Dan Lengan Atas

Cara Mengecilkan Bahu Dan Lengan Atas – 12 Cara Melangsingkan Lengan dalam Satu Minggu Tanggal Terbit: 22 Februari 2019 Terakhir Diperbarui: 12 Oktober 2020 Tanggal Tayang: 13 Juni 2019 Waktu Baca: 4 menit

Semua orang, terutama wanita, ingin memiliki lengan yang langsing dan lembek. Alasannya sederhana, posisi lengan seperti itu bisa membuat orang lebih percaya diri, apalagi jika harus mengenakan pakaian tanpa lengan. Lantas, bagaimana cara memendekkan lengan hanya dalam satu minggu?

Cara Mengecilkan Bahu Dan Lengan Atas

Cara Mengecilkan Bahu Dan Lengan Atas

Sebelum kita beralih ke cara mengecilkan lengan, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan bagi Anda yang ingin mengecilkan lengan. Sama seperti program penurunan berat badan yang sering kali melibatkan pola makan sehat dan olahraga, aturan yang sama juga berlaku untuk lengan. Sebaiknya Anda memadukan semua gerakan yang Anda lakukan dengan makanan sehat.

Cara Mengecilkan Lengan Tangan Secara Cepat Dan Efektif

Salah satu kunci mengecilkan lengan adalah dengan melakukan olahraga yang melibatkan beban berat, stres, atau tekanan tertentu. Saat menggunakan otot lengan, tangan yang memegang dumbbell harus bergerak perlahan. Namun, jika Anda merasa dumbel atau beban lainnya terlalu sulit, lebih baik pilih beban yang lebih ringan. Anda tidak ingin lengan Anda terlalu kurus, bukan? !

Bisep adalah otot terkuat di lengan. Bisep juga menentukan apakah lengan seseorang akan terlihat lebih baik dan sebaliknya. Saat melatih otot-otot tersebut, pastikan tangan Anda berada pada posisi yang tepat.

Telapak tangan menghadap ke depan, ibu jari kanan ke kanan, dan ibu jari kiri ke kiri. Saat mengangkat beban, tekuk siku sehingga dumbel berada dekat dengan lengan atas. Ulangi 12 kali ke depan dan 12 kali ke samping. Kemudian putar kedua tangan saling berhadapan (seperti posisi palu) dan angkat dumbel.

Jika Anda ingin mengencangkan otot lengan, Anda perlu melatih lebih dari bagian ini. Untuk menjaga keseimbangan tubuh, Anda perlu melatih otot dada sekaligus membentuk lengan.

Cara Mengecilkan Lengan Bergelambir Yang Efektif Dalam Waktu Seminggu

Pertama, berbaringlah dengan bahu di atas bola keseimbangan. Angkat pinggul dan letakkan kaki selebar bahu, jaga agar tubuh tetap sejajar dan seimbang.

Pegang dumbel dengan kedua tangan tepat di atas dada. Kemudian secara perlahan turunkan salah satu tangan ke satu sisi, tahan sejenak, dan kembali ke posisi awal. Ulangi 15 kali dengan masing-masing tangan.

Saat masih dalam posisi bola keseimbangan, Anda bisa melanjutkan latihan lengan sambil berdiri. Untuk membentuk area bahu, coba bentuk huruf T, U, V dengan tangan.

Cara Mengecilkan Bahu Dan Lengan Atas

Di T, angkat lengan ke samping sebanyak 15 kali. Setelah menghitung sampai 15, tahan posisi tersebut selama 30 detik. Kosongkan, lalu ulangi.

Ampuh! Gerakan Yoga Asana Mampu Mengecilkan Perut Buncit

Kemudian rentangkan tangan ke depan dan ke atas kepala selama 40 hitungan hingga membentuk huruf U.

Huruf V bisa dilakukan dengan cara berbaring telungkup di bangku. Pertama, letakkan kedua tangan Anda di lantai bangku di depan Anda, dan angkat hingga membentuk huruf V lebar. Ulangi sebanyak 15 kali, lalu tahan gerakan terakhir selama 30 detik.

Anda juga bisa melipat tangan jika terjebak kemacetan. Caranya sangat sederhana: Pegang kemudi pada posisi jam 3 dan 9 dengan kedua tangan, lalu tekan ke dalam untuk memperkuat otot dada. Kemudian letakkan tangan Anda pada pegangan dan tekan ke luar untuk membentuk bahu belakang Anda. Tahan tekanan selama 10-20 detik dan ulangi sebanyak mungkin.

Menggantung dari satu pegangan ke pegangan yang lain (dari dahan ke dahan) seperti monyet juga dapat melukai lengan Anda dengan parah. Gerakannya tidak hanya bisa dilakukan ke depan, tapi juga ke belakang, sehingga otot bahu juga ikut terlatih.

Olahraga Mengecilkan Lengan Dan Rekomendasi Alat Yang Digunakan

Tidak semua gaya renang bisa membuat lengan lebih ramping. Jika Anda ingin lengan Anda terlihat lebih ramping selama seminggu, pilihlah pose gaya bebas atau kupu-kupu.

Bagi mereka yang menyukai olahraga air. Lakukan gerakan mendayung, atau gerakan serupa, untuk membuat lengan Anda terlihat membuat iri.

Cara memendekkan lengan selanjutnya adalah dengan melakukan beberapa pose yoga seperti Downward Facing Dog, Upward Facing Dog, Chaturang, Crow Pose, dan Side Plank.

Cara Mengecilkan Bahu Dan Lengan Atas

Posisi plank yang teratur juga memperkuat lengan dan tubuh Anda, namun untuk menurunkan berat badan secara maksimal, pegang piring kertas dengan satu tangan. Jaga agar lengan tetap lurus dan kaki dibuka selebar bahu, putar piring kertas 10 kali searah jarum jam dan 10 kali berlawanan arah jarum jam. Lakukan hal yang sama dengan tangan lainnya.

Cara Mengecilkan Lengan Bergelambir Dengan Cepat

Pegang dumbel dengan kedua tangan, tekuk siku dan angkat beban melewati kepala hingga lengan membentuk sudut 90 derajat. Tahan sejenak dan kembali ke posisi awal. Ulangi 15-20 kali. Latihan lain untuk menargetkan trisep Anda adalah dengan memegang dumbel di sisi tubuh, rentangkan lengan lurus ke belakang, tekuk lagi, luruskan lagi, dll.

Latihan ketahanan membantu membangun kekuatan, tetapi peregangan adalah kuncinya agar persendian Anda dapat bergerak bebas. Angkat tangan kanan Anda dan coba raih bagian tengah punggung Anda untuk meregangkan trisep Anda. Anda dapat menekan perlahan siku kanan dengan tangan kiri untuk mencapai bagian tengah punggung sebanyak mungkin, dan tahan selama 10-30 detik sebelum berpindah tangan.

Alternatif lain selain dumbel adalah dengan menggunakan resistance band saat melatih lengan Anda. Tekanan dan ketegangan yang terdapat pada peralatan olahraga jenis ini dapat memberikan tantangan latihan baru.

Jika biasanya tangan dan kaki Anda berada di tanah, kali ini kaki Anda akan lebih tinggi dari tangan Anda. Letakkan kaki Anda di kursi, tangan di lantai, dan lakukan push-up seperti biasa. Modifikasi lainnya adalah dengan memposisikan tangan sehingga jari telunjuk dan ibu jari menyatu dan membentuk bentuk wajik (diamond push-up).

Olahraga Efektif Untuk Mengecilkan Lengan Berlemak Dengan Cepat

Ada cara lain untuk memperpendek lengan saat Anda rehat sejenak dari stres pekerjaan. Sambil duduk, angkat laptop dengan satu tangan dan sisihkan. Saat melakukan ini, jagalah tubuh Anda lurus ke depan. Ulangi 20 kali di setiap sisi.

Para editor berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca. Kami bekerja sama dengan dokter dan terapis kesehatan serta menggunakan sumber terpercaya dari institusi terkait. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang proses perencanaan kami di sini.

Artikel ini hanya untuk informasi kesehatan dan bukan merupakan diagnosis medis. Disarankan agar Anda terus berkonsultasi secara langsung dengan dokter spesialis bidang tersebut.

Cara Mengecilkan Bahu Dan Lengan Atas

Isinya ditulis atau direview oleh ahli kesehatan dan didukung oleh setidaknya tiga referensi dan sumber terpercaya.

Cara Mengecilkan Pinggang Yang Efektif Dalam Waktu Singkat

Para editor berkomitmen untuk menyediakan konten yang akurat, lengkap, mudah dipahami, terkini, dan dapat digunakan. Anda dapat membaca proses perencanaan selengkapnya di sini.

Jika ada pertanyaan atau komentar mengenai artikel kami, bisa WhatsApp 0821-2425-5233 atau kirim email ke [email protected] Deteksi Dini Anemia Defisiensi Besi pada Anak Deteksi Dini HPV Kebutuhan Protein Bayi Kalkulator Vaksin Rotavirus Tes Kecemasan Cek Stress level Lihat semua

Deteksi Dini HPV Apakah Anda berisiko tertular HPV? Lihat kalkulator BMI lainnya Apakah berat badan Anda ideal? Lihat lebih lanjut Kalkulator Kebutuhan Kalori Berapa banyak kalori yang Anda butuhkan per hari? lihat lebih banyak

HestiNutrisi•2 bulan Yakin kebutuhan protein bayi Anda tercukupi? Simak faktanya di sini! HestiParenting•Sebulan di Komunitas Hello Sehat Parenting Tanya Dr. Hans Natanael Sp.A

Cara Mengecilkan Lengan Dengan Cepat Dan Akurat

Bagi banyak pria dan wanita, bahu jarang menjadi perhatian khusus dalam mencapai bentuk tubuh ideal. Namun, bagi sebagian orang, terutama wanita, bahu bisa menjadi sumber masalah yang serius. Jika Anda memiliki bahu lebar, Anda mungkin merasa kurang percaya diri karena tubuh terlihat tidak proporsional. Lantas, bagaimana cara mengecilkan bahu secara efektif? Simak tips praktisnya di bawah ini ya?

Sebelum melihat cara terbaik mengecilkan lebar bahu, sebaiknya pahami dulu faktor apa saja yang bisa membuat bahu Anda lebar atau terlalu lebar. Inilah kemungkinannya.

Salah satu faktor terpenting yang membentuk bahu adalah genetika atau keturunan. Umumnya orang dengan bahu lebar atau lebar terlahir dengan tulang besar dan bahu lebar. Jika Anda memiliki orang tua, kakak, atau adik yang mengalami masalah serupa, sambutlah mereka.

Cara Mengecilkan Bahu Dan Lengan Atas

Jika bahu Anda lebar secara alami, tidak ada yang dapat Anda lakukan untuk mengecilkannya. Masalahnya, ukuran tulang manusia tidak bisa diperkecil.

Yellow Fit Kitchen Diet & Healthy Catering No.1 Di Indonesia

Jenis olahraga tertentu membangun otot di sekitar bahu dan dada Anda. Ini akan membuat bahu Anda lebih lebar. Misalnya angkat beban atau lakukan pull-up.

Namun, tidak benar bahwa berenang membuat bahu Anda lebih lebar. Berenang sangat membantu memperkuat otot-otot di bahu, dada, dan punggung Anda. Namun hal ini hanya akan menciptakan ilusi bahu yang lebih lebar, meski kenyataannya lebar bahu akan tetap sama.

Anda mungkin memiliki berat badan lebih dari indeks massa tubuh (BMI) ideal Anda. Hasilnya, bahu Anda tampak lebih lebar. Apalagi jika Anda terlahir dengan gen khusus yang membuat tulang bahu Anda lebih besar.

Tenang saja, punya bahu lebar bukan berarti penampilan Anda kurang menarik. Ingat, tubuh setiap orang berbeda-beda. Bahu lebar seharusnya tidak menjadi masalah selama Anda tetap sehat. Namun jika Anda ingin mencoba menguranginya, simak tips berikut ini.

Pilihan Olahraga Terbaik Untuk Ibu Setelah Melahirkan

Meskipun bahu Anda bukan tempat terbaik bagi tubuh Anda untuk menyimpan lemak, Anda dapat mengurangi asupan kalori jika ingin mengecilkan bahu Anda. Apalagi jika Anda kelebihan berat badan. Mengurangi asupan kalori harian dapat mencegah penumpukan lemak di berbagai area tubuh, termasuk bahu.

Menurut studi yang dilakukan tim ahli di California State University, wanita bisa mengurangi asupan kalorinya hingga 1.200 hingga 1.500 kalori per hari. Diet rendah kalori ini bisa membantu Anda menghilangkan satu pon lemak dalam seminggu.

Mengurangi kalori saja tidak cukup. Anda perlu membakar kelebihan lemak yang terkumpul di tubuh Anda, termasuk bahu Anda. Cara terbaik untuk membakar kalori adalah dengan berolahraga, namun jangan fokus pada otot lengan, dada, atau punggung. Anda bisa lari setiap pagi atau menari Zumba minimal tiga kali seminggu.

Cara Mengecilkan Bahu Dan Lengan Atas

Untuk mengurangi bahu lebar, Anda harus melakukannya

Ide Gerakan Yoga Mengecilkan Bahu Teratas Di 2024

Olahraga untuk mengecilkan bahu dan lengan, sendi lengan atas dan bahu sakit, mengecilkan bahu dan lengan atas, cara mengecilkan lengan atas, olahraga mengecilkan bahu dan lengan, gerakan mengecilkan lengan dan bahu, cara mengecilkan lengan bahu, cara mengecilkan lengan dan bahu, cara mengecilkan lengan atas dan bahu, cara mengecilkan bahu yang lebar dan lengan, obat nyeri lengan atas dan bahu, mengecilkan bahu dan lengan

Leave a Comment