Cara Membuat Sponsor Di Story Instagram

Cara Membuat Sponsor Di Story Instagram – Jika Anda baru memulai perjalanan di dunia periklanan media sosial, Anda mungkin masih bingung untuk memasang iklan di Instagram. Atau mungkin Anda masih asing dengan yang namanya Instagram Ads atau Iklan Instagram.

Iklan Instagram adalah iklan yang muncul di bagian Feeds, Stories, dan Reel Instagram. Jika Anda pernah melihat postingan bertuliskan “Disponsori”, itu adalah iklan Instagram.

Cara Membuat Sponsor Di Story Instagram

Cara Membuat Sponsor Di Story Instagram

Dengan 91 juta pengguna Instagram per Juli 2021, beriklan di Instagram adalah salah satu keterampilan yang perlu Anda kuasai untuk mengembangkan bisnis Anda. Dengan beriklan di Instagram, Anda dapat menjangkau banyak calon pelanggan baru berdasarkan lokasi, minat, jenis kelamin, usia, dan karakteristik lainnya.

Trik Jitu Membuat Giveaway Instagram Yang Menarik

Iklan Instagram banyak digunakan oleh pengiklan dan bisnis untuk mempromosikan produk/jasanya kepada calon pembeli atau meningkatkan kesadaran mereknya. Namun tidak jarang iklan Instagram digunakan untuk membangun komunitas pengikut suatu akun.

Kampanye iklan saat ini dapat ditampilkan di Umpan dan cerita pengguna Instagram (jika kedua opsi dipilih). Mereka yang melihat iklan tersebut dapat berinteraksi dengan iklan Anda dan diarahkan ke halaman arahan yang Anda siapkan (baik itu situs web, profil Instagram, atau mengirim pesan).

Membuat iklan di Instagram tidaklah sulit. Anda dapat dengan mudah membuat akun, memasukkan produk/jasa yang Anda tawarkan, lalu segera mengiklankannya. Namun, jika Anda ingin iklan Anda lebih efektif, Anda harus melakukan tindak lanjut

1. Lengkapi profil bisnis Anda, mulai dari nama, alamat, kontak (email dan nomor telepon), website, dan lainnya. Permudah pengunjung untuk terhubung dengan kontak yang ada saat mereka membuka profil Instagram Anda. Ceritakan juga mengapa pengunjung harus menjadi pengikut Instagram Anda.

Cara Pasang Iklan Di Instagram Story Lewat Facebook Ads Manager

2. Letakkan logo bisnis Anda di bagian foto profil. Ukuran foto profil yang ideal adalah 320 x 320 piksel. Instagram akan menampilkan foto profil ini dalam bentuk lingkaran, jadi jika ikon Anda berbentuk persegi, Anda perlu memperkecil tampilannya agar terlihat sepenuhnya saat Anda menyisipkannya. .

3. Publikasikan konten secara teratur, seimbangkan konsistensi dan frekuensi. Lebih baik Anda memposting konten secara rutin sehari sekali daripada memposting 3 kali sehari, kemudian 1 kali pada hari berikutnya, kemudian tidak dua hari sekali selama 2 hari, kemudian 5 kali pada hari berikutnya. Namun frekuensinya tidak boleh terlalu jauh, misalnya sebulan sekali.

. Merek Anda akan dengan mudah muncul di benak pengunjung ketika mereka memiliki kebutuhan yang dapat dipenuhi oleh produk atau layanan yang Anda tawarkan.

Cara Membuat Sponsor Di Story Instagram

4. Tentukan tujuan promosi Anda di IG atau Instagram. Anda dapat menggunakan akronim SMART untuk membantu merumuskan tujuan. Tujuan Anda seharusnya:

How To Put Music On Instagram Stories

Misalnya Anda ingin beriklan untuk menambah follower IG, meningkatkan trafik website, atau mengajak lebih banyak orang terhubung dengan CS Anda. Berapa banyak pengikut Instagram, pengunjung situs web, atau prospek yang ingin Anda dapatkan? Tentukan nilainya.

Tetapkan kriteria untuk menentukan apakah tujuan Anda telah tercapai atau untuk mengukur seberapa baik Anda telah berhasil. Misalnya dengan menetapkan jumlah perubahan yang ingin dicapai, Anda bisa mengetahui seberapa jauh Anda dari tujuan. Entah tujuannya terlampaui atau tidak.

Namun, jika Anda tidak memiliki data masa lalu, Anda tetap dapat menetapkan tujuan yang dapat dipecah menjadi beberapa tingkatan. Skor setiap level dan maju untuk mencapai tujuan setiap level.

Jika tujuan Anda beriklan di Instagram adalah untuk meningkatkan jumlah interaksi, maka Anda perlu memahami hubungan antara peningkatan jumlah interaksi dan mengembangkan bisnis Anda.

Panduan Lengkap Cara Membuat Instagram Ads (ig Post Dan Ig Story)

Setiap bisnis itu unik, dan sasaran periklanan yang berhasil untuk bisnis seseorang belum tentu berhasil untuk bisnis Anda.

Jika tidak ada batas waktu untuk beriklan di Instagram, maka akan berjalan tanpa evaluasi dan kemajuan. Hal ini tentu akan membuang banyak waktu dan sumber daya.

5. Petakan calon pelanggan produk atau jasa Anda. Saat Anda membuat iklan, Anda dapat menargetkan audiens tertentu. Pilih audiens Anda dengan hati-hati dan iklan Anda akan ditampilkan kepada orang-orang yang kemungkinan besar akan menggunakan produk atau layanan Anda. Pertanyaan-pertanyaan ini dapat membantu menentukan audiens Anda.

Cara Membuat Sponsor Di Story Instagram

2. Menggunakan Manajer Iklan Facebook. Di sana Anda dapat membuat kampanye iklan Instagram yang lebih spesifik, seperti menetapkan sasaran atau memilih tujuan iklan.

Tips Dan Strategi Marketing Instagram Untuk Bisnis Anda

Detail dari masing-masing cara diatas bisa anda ikuti dibawah ini. Harap diingat bahwa cara-cara yang ditulis di sini hanyalah panduan dan tidak perlu diikuti secara tepat setiap kali Anda membuat iklan.

Jika Anda belum pernah beriklan di Instagram sebelumnya, ada baiknya Anda mengikutinya terlebih dahulu, kemudian setelah Anda terbiasa beriklan di Instagram dan mengetahui fitur-fiturnya dengan baik, Anda bisa menyesuaikan langkah-langkahnya sesuai dengan kebutuhan Anda.

1. Pilih postingan atau cerita yang ingin Anda promosikan. Saat memilih postingan atau cerita mana yang akan dipromosikan, pertimbangkan foto dan video mana yang paling sesuai dengan sasaran periklanan Anda. Beberapa hal ini dapat membantu Anda memilih karya seni terbaik.

A. Pilih postingan atau cerita yang menampilkan produk populer atau manfaat produk Anda atau testimoni pelanggan.

Tips Tingkatkan Jumlah View Instagram Story

B. Gunakan postingan dan cerita yang akan menarik perhatian orang-orang yang melihat iklan Anda dan mendukung tujuan iklan yang ingin Anda capai.

C. Foto dan video sederhana yang terlihat seperti postingan biasa adalah hal terbaik untuk menarik perhatian audiens Anda.

D. Jika Anda menggunakan cerita untuk sebuah iklan, pastikan durasinya minimal 15 detik. Iklan yang berdurasi lebih dari 15 detik akan dibagi menjadi beberapa segmen terpisah.

Cara Membuat Sponsor Di Story Instagram

E. Jika Anda membagikan video berdurasi lebih dari 15 detik, pastikan video tersebut cocok untuk dibagi menjadi segmen terpisah yang masing-masing berdurasi 15 detik. Instagram akan membagikan bagian ini secara otomatis.

Ini Contoh Caption Promosi Bagus Di Instagram

B. Situs web Anda jika Anda memiliki toko online atau jika Anda memberikan lebih banyak deskripsi produk/layanan di situs web Anda.

C. Mereka dapat mengirimi Anda pesan langsung, baik untuk meminta informasi lebih lanjut tentang produk atau layanan yang Anda jual, untuk menjadwalkan janji temu untuk demonstrasi produk, atau untuk pertanyaan lain apa pun yang mungkin dimiliki calon pelanggan.

4. Tentukan audiens Anda. Pastikan untuk menargetkan orang yang tepat untuk melihat iklan Anda. Agar promosi Anda berhasil, iklan Anda harus menjangkau orang yang tepat. Satu kelompok orang yang mungkin tertarik dengan produk atau layanan Anda adalah mantan pengikut Anda. Anda dapat menggunakan penelusuran pengikut untuk secara otomatis menghasilkan pemirsa yang dapat digunakan dalam iklan Anda (pilih “Otomatis” di bawah “Pemirsa”).

Namun, jika Anda ingin membuat audiens Anda sendiri (Create your own), Anda perlu menentukan lokasi, jenis kelamin, usia, dan minat orang-orang yang mungkin tertarik dengan bisnis Anda. Misalnya, jika Anda ingin mengiklankan toko Anda yang menjual mainan anak-anak, Anda mungkin ingin menargetkan iklan Anda kepada orang dewasa dalam radius 10 mil dari lokasi toko Anda yang tertarik dengan orang tua, mainan anak-anak, dan belanja.

Cara Membuat Iklan Di Instagram, Untuk Promosi Konten

5. Tetapkan anggaran dan durasi iklan. Selanjutnya, Anda dapat memutuskan berapa banyak yang ingin Anda belanjakan dan berapa lama iklan Anda akan bertahan. Untuk hasil yang maksimal, disarankan untuk memberikan waktu yang cukup agar iklan dapat berfungsi (minimal 7 hari).

Anda harus memiliki Halaman atau menjadi administrator Halaman Facebook yang terkait dengan profil Instagram untuk beriklan di Instagram menggunakan Pengelola Iklan Facebook.

Facebook akan menggunakan preferensi Anda untuk menentukan format iklan yang sesuai, opsi tawaran, dan pengoptimalan kampanye iklan. Opsi target yang direkomendasikan adalah:

Cara Membuat Sponsor Di Story Instagram

Namun, jika tujuan Anda adalah meningkatkan penjualan, Anda dapat memilih “Konversi” atau “Penjualan Katalog”, tergantung apakah Anda ingin menjual menggunakan situs web Anda sendiri atau Facebook (Anda perlu membuat Katalog Produk yang ingin Anda jual menggunakan Facebook ).

Seberapa Efektifkah Iklan Di Instagram?

Setelah memilih sasaran, gulir ke bawah dan lanjutkan memberi nama kampanye iklan, program iklan, dan iklan.

Di sini Anda dapat mengatur anggaran yang ingin Anda belanjakan di bagian “Anggaran Iklan”. Jika Anda mengaktifkan pengoptimalan anggaran kampanye, sebaiknya pilih anggaran harian daripada anggaran seumur hidup, karena akan lebih mudah untuk mengubah anggaran harian jika diperlukan.

Jika Anda memutuskan untuk menonaktifkan Penganggaran Iklan, Anda akan dapat menetapkan anggaran untuk setiap iklan/kampanye yang dijadwalkan di masa mendatang. Sekarang tinggal aktifkan Anggaran Kampanye, lalu klik Berikutnya.

Di layar berikutnya, Anda akan membuat rencana iklan atau set iklan. Di sini Anda akan dapat memilih halaman yang ingin Anda tuju jika seseorang mengklik iklan Anda dan audiens yang ingin Anda targetkan.

Cara Menggunakan Fitur Collab Di Instagram, Ternyata Mudah Banget!

Bergantung pada tujuan periklanan atau kampanye periklanan yang Anda pilih, Anda akan dapat memilih halaman arahan Anda di sini. Sasaran kampanye yang dipilih pada gambar di bawah adalah Lalu Lintas atau Kunjungan.

Gulir ke bawah dan Anda akan dapat mengatur anggaran dan durasi iklan. Jika Anda memilih untuk mengaktifkan Penganggaran Iklan di layar Iklan, Anda tidak dapat menetapkan anggaran iklan di sini.

Namun jika Anda mematikannya, di sini Anda akan bisa mengatur anggaran iklan. Selain itu, Anda juga dapat mengatur berapa lama iklan Anda akan bertahan.

Cara Membuat Sponsor Di Story Instagram

Target audiens Instagram Anda adalah salah satu faktor terpenting yang akan menentukan efektivitas kampanye Anda. Ada tiga jenis opsi penargetan yang dapat Anda gunakan:

Bagaimana Cara Melihat Siapa Yang Membagikan Postingan Instagram Anda?

Jika Anda baru pertama kali atau belum banyak beriklan di Instagram, ada baiknya Anda memilih Saved Audience. Anda dapat mengatur audiens berdasarkan opsi demografi berikut:

Dengan begitu banyak pilihan konsentrat di luar sana, Anda perlu menginvestasikan waktu dan uang untuk menemukan “resep” terbaik. Lihatlah hasil setiap iklan Anda, coba “strategi” yang berbeda dan bandingkan hasilnya.

Selain Pemirsa Tersimpan, dengan menggunakan Pemirsa Khusus dan Serupa, Anda dapat menjangkau orang-orang yang mengunjungi situs Anda atau yang

Cara sponsor di instagram, cara membuat sponsor di fb, cara membuat iklan sponsor di instagram, cara membuat sponsor di instagram gratis, cara bikin sponsor di instagram, cara sponsor ig story, cara membuat sponsor di facebook gratis, cara membuat iklan sponsor di fb, membuat sponsor di instagram, cara membuat sponsor di instagram, cara membuat sponsor instagram, cara buat iklan sponsor di instagram

Leave a Comment