Cara Membuat Iklan Di Fb

Cara Membuat Iklan Di Fb – Beranda » Blog » Pendidikan » Pemasaran Digital » Pemasaran Media Sosial » Facebook » Ini adalah cara mudah untuk melakukan iklan bersponsor di Facebook!

Apakah Anda ragu untuk membuat iklan bersponsor di Facebook? Jangan khawatir, kami akan membahas secara pasti bagaimana cara melakukannya.

Cara Membuat Iklan Di Fb

Cara Membuat Iklan Di Fb

Facebook sangat populer. Sejak didirikan pada tahun 2004, Facebook kini menjadi salah satu media sosial dengan pengguna terbanyak, mencapai 2 miliar pengguna aktif per bulan.

Cara Menggunakan Facebook Ads Manager For Excel Untuk Membuat Repport

Meski menjadi salah satu jejaring sosial terbesar, Facebook terus berinovasi untuk memberikan fitur dan layanan terbaik kepada penggunanya. Salah satu fitur yang akan kita lihat adalah Facebook Ads, sebuah fitur yang memungkinkan pengguna untuk beriklan di Facebook.

Iklan Facebook memungkinkan pengiklan menargetkan audiens tertentu. Dengan cara ini Anda dapat menargetkan audiens yang Anda cari.

Bagaimana cara melakukan iklan bersponsor di Facebook? Jawabannya ada 2 cara yaitu membuat fan page dan membuat pesan dukungan pada iklan facebook. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Cara melakukan sponsored ads di Facebook yang pertama adalah dengan membuat fanpage Facebook. Berikut cara membuat halaman penggemar di Facebook:

Cara Membuat Instagram Ads Untuk Pemula [2023]

3. Anda dapat memilih 2 opsi yang diberikan yaitu Fanpage Bisnis atau Merek dan Komunitas atau Orang Publik.

Pesan sponsor di Facebook berguna untuk mengirimkan penawaran, promosi, dan kabar terbaru kepada orang-orang yang pernah berinteraksi dengan bisnis Anda melalui Messenger. Harap dicatat bahwa halaman yang Anda buat akan cukup komunikatif untuk menyampaikan surat dukungan ini kepada khalayak umum.

6. Anda dapat memilih untuk membuat audiens baru atau menggunakan audiens yang disimpan dengan mengklik Tampilkan opsi lanjutan di bawah Audiens.

Cara Membuat Iklan Di Fb

Anda harus memperhatikan bahwa pesan sponsor ini tidak akan dikirim ke percakapan yang terjadi dalam 24 jam terakhir atau yang tidak terjadi selama lebih dari 1 tahun.

Tips Closing Penjualan Lewat Facebook Ads

Respons cepat adalah gelembung khusus yang dapat Anda tampilkan untuk memulai percakapan dan mendorong prospek. Templat ini membantu pelanggan dengan cepat mendiskusikan opsi yang telah Anda buat sebelumnya.

Biasanya surat dukungan yang Anda buat akan muncul dalam waktu 24 jam setelah kampanye dimulai. Namun sangat disarankan untuk menjalankan kampanye minimal 5 hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Seperti disebutkan di atas, Facebook saat ini memiliki lebih dari 2 miliar pengguna bulanan. Artinya, Anda dapat menjangkau khalayak luas dengan beriklan di Facebook.

Dengan iklan Facebook, Anda dapat menargetkan iklan berdasarkan usia, jenis kelamin, lokasi, minat, dan tren. Dengan cara ini, Anda dapat memastikan bahwa iklan Anda dilihat oleh orang-orang yang paling tertarik dengan produk atau layanan Anda.

Cara Iklan Di Facebook Panduan Untuk Pemasaran Yang Efektif

Facebook menyediakan data mengenai performa iklan yang Anda buat, sehingga Anda dapat melihat berapa banyak orang yang melihat iklan Anda, berapa banyak orang yang mengklik iklan Anda, dan jumlah orang yang melakukan tindakan setelah mengklik iklan Anda.

Iklan Facebook memiliki alat yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan iklan Anda. Anda dapat menggunakan teks, gambar, video, dan animasi untuk membuat iklan yang menarik perhatian audiens Anda.

Kemudian dengan menggunakan iklan Facebook, Anda dapat menjangkau khalayak luas, menargetkan audiens Anda, mengukur kinerja kampanye dan membuat kampanye yang menarik dan efektif.

Cara Membuat Iklan Di Fb

Iklan Facebook adalah solusi bagi mereka yang ingin meningkatkan pengalaman beriklan online dan menarik lebih banyak pelanggan.

Cara Membuat Iklan Di Facebook Ads Untuk Pemula » Bebaskata.com

Kami memberi Anda tips untuk membuat iklan sponsor yang efektif di Facebook. Banyak faktor yang dapat mempengaruhi efektivitas iklan bersponsor di Facebook, seperti target audiens, konten iklan, dan jadwal iklan.

Itulah informasi mengenai cara membuat iklan sponsor di Facebook. Semoga informasi ini bermanfaat bagi yang ingin melakukan sponsored ads di Facebook. Tunggu saja informasi lengkapnya di!

Masih bingung beriklan di Facebook Ads? Ingin meningkatkan CTR iklan di iklan Facebook tetapi kurang pelatihan? Jangan khawatir, Dukungan Akun Iklan Facebook siap membantu!

Seorang penulis konten SEO yang tertarik dengan dunia digital dan teknologi. Tulis berbagai artikel informatif tentang bisnis, periklanan, pemasaran digital dan blog terkait lainnya. Bersemangatlah untuk belajar dan menghormati bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi anda.

Cara Bayar Iklan Facebook Dengan System Bank Transfer1

Ingin mengukur keragaman data Anda? Yuk, simak rumus standar Excel di artikel ini! Kelompok ini telah menggunakan banyak aktivitas berbeda

Apakah ada cara untuk menghapus riwayat pesanan Shopee? Yuk baca artikel ini dan temukan jawaban lengkapnya hanya di sini! Anda adalah orang yang sering berbelanja

Hampir selesai dengan rencana bisnisnya tapi masih bingung memilih nama toko yang akan mendatangkan keuntungan? Jangan khawatir, simak ide dan tips nama hoki

Cara Membuat Iklan Di Fb

Bingung mencari kata kunci iklan makanan yang menarik untuk meningkatkan penjualan? Simak artikel ini untuk menemukan beberapa kata kunci menarik yang dapat Anda gunakan untuk menarik pelanggan!

Cara Membuat Iklan Instagram Dengan Efektif Dan Enggak Ribet

Apakah Anda belanja online di Shopee tetapi tidak bisa memilih metode pembayaran? Berikut alasan dan solusi kenapa shopee tidak bisa COD. Ada banyak peluang belanja online di luar sana

Ingin memulai bisnis perencanaan acara? Yuk, baca artikel ini sampai selesai dan temukan event planner yang tepat untuk tujuanmu! Anda sudah familiar

Beli Data Pelanggan – Buat Label Data Pelanggan – Kirim WA – Otomatisasi WA Status Pengiriman Paket Facebook Ads adalah fitur yang disediakan Facebook untuk mengiklankan dan mengirimkan produk ke bisnis. Beriklan di Facebook lebih hemat biaya dibandingkan beriklan di televisi atau radio yang harganya bervariasi antara jutaan rupee selama sepuluh detik.

Mengapa saya bilang beriklan di Facebook itu mudah? Bayangkan, dengan budget awal hanya Rp 10 ribu per hari, iklan Anda bisa dipublikasikan dan dilihat ribuan atau jutaan orang.

Panduan Lengkap Facebook Ads

Keuntungan lain beriklan di Facebook adalah sangat tepat sasaran. Saat Anda beriklan di televisi atau radio, Anda tidak bisa meminta mereka untuk mengiklankan produk Anda kepada audiens “A” atau audiens “B”. Namun di Facebook Anda dapat menampilkan iklan dengan cara apa pun yang Anda inginkan kepada semua jenis orang dan mereka akan ditargetkan.

Di bawah ini tutorial lengkap cara beriklan di Facebook ads dari A-Z: Langkah 1: Buat postingan fanpage untuk beriklan

2. Tulis posisi pada fan page, dalam artian tulis penawaran produk dan gambar produk anda. Misalnya di sini saya menulis tawaran untuk menjual iklan “jam tangan pintar”. Jika sudah, klik Publikasikan.

Cara Membuat Iklan Di Fb

Pastikan teks penawaran produk Anda menarik agar dapat menarik perhatian orang yang melihat iklan Facebook Anda dan ingin membeli.

Panduan Digital Marketing: Cara Membuat Facebook Ads

1 Kunjungi Facebook Business Manager dengan mengklik link ini >> https://business.facebook.com/home/. Kemudian klik menu yang berbentuk 3 garis bawah seperti pada gambar.

2 Tunjukkan berbagai fungsi yang disediakan ‘Manajer Bisnis’ untuk memenuhi kebutuhan periklanan Anda di Facebook. Untuk membayar faktur, klik fungsi “Pengaturan Bisnis”.

5. Akan muncul “Pilih Metode Pembayaran”, silakan isi Gunakan detail kartu kredit Anda untuk membayar tagihan dan posting di Facebook.

1 Buka akun “Business Manager” dengan mengklik link ini >>> https://business.facebook.com/home/ <<< . Kemudian klik menu yang berbentuk 3 garis bawah seperti pada gambar.

Cara Menggunakan Power Editor Untuk Facebook Ads

4. “Buat Kampanye”, maka pada Menu Kampanye (Tahap 1), akan muncul kampanye APD yang telah dibuat sebelumnya dengan nama “PPE-Smartwatch”. Kemudian klik notifikasi APD.

5. Jika Anda sudah mengklik iklan di atas, Anda akan diarahkan ke menu “Ad Set” (Tahap 2). Sebelum mengaktifkan iklan, kita perlu mengaturnya dengan mengklik bagian “Ad Set” lalu klik Edit.

Perhatikan panah biru pada gambar di atas. Terlihat “reach” atau iklannya menjangkau hingga 97 juta (97.000.000) orang, tentunya ini merupakan pasar yang sangat luas dan jika saya (misalnya) mengiklankan produk jam tangan pintar bukan itu. harus mencapai sasarannya. . Pelanggan.

Cara Membuat Iklan Di Fb

Hasilnya, saya memasukkan minat terkait produk jam tangan pintar di “penargetan detail”. Saya mengetik “jam tangan pintar” dan memasukkan apa yang ditemukan sebagai minat terhadap Facebook lalu mengklik “saran” untuk melihat minat yang terkait dengan jam tangan pintar tersebut (lihat gambar di bawah).

Jasa Bikin Buat Video Konten Iklan Promosi Cara Membuat Konten Video Di Facebook Sungaipenuh

Selanjutnya, saya memilih preferensi relevan yang terkait dengan “Smartwatch” untuk menggunakan preferensi di “Detail Penargetan” (lihat gambar di bawah).

Perhatikan gambar diatas, anda bisa lihat pada kolom yang saya beri tanda panah biru “Potential Reach” atau gambarnya turun dari 97 juta orang menjadi hanya 1.900.000 orang, walaupun kurang Ini kemungkinannya, Ini yang paling penting Facebook . Untuk pasar jam tangan pintar.

Sesi adalah tempat Anda mengatur iklan agar muncul di mana saja, seperti Instagram dan Facebook. Anda dapat menyiapkan iklan, seperti menampilkannya hanya kepada pengguna desktop atau pengguna seluler.

Misalnya saya memilih “Edit Penempatan”. Saya memilih iklan saya untuk ditampilkan hanya kepada pengguna Facebook dan penempatan iklan hanya ditampilkan di bagian “Umpan”. Cara memilihnya adalah dengan menghilangkan tanda tersebut dan hanya melihat pada barang yang kita inginkan saja (lihat gambar dibawah).

Cara Anti Gagal Membuat Facebook Ads, Yuk, Kepoin!

Tunggu beberapa saat, maka akan muncul notifikasi bahwa iklan kita telah disetujui oleh Facebook dan status iklan pada kolom “Delivery” telah berubah dari “Pending Review” menjadi “Active” seperti terlihat pada gambar di bawah ini.

Sekarang setelah iklan Anda aktif dan berjalan dengan sukses, cukup banyak orang yang dapat melihat iklan produk Anda. Di feed berita orang yang menelusuri iklan Anda, mereka akan melihat iklan Anda dengan label “Bersponsor” seperti gambar di bawah.

Anda telah melihat iklan Facebook sejak dahulu kala. Jika anda mempunyai kendala, Alona.co.id akan dengan senang hati membantu anda dengan membagikan kendala anda pada kolom komentar dibawah. Semoga beruntung

Cara Membuat Iklan Di Fb

(Siswa: Ingin mempelajari lebih lanjut tentang iklan Facebook dan tips pemasaran Facebook? Anda dapat mendownload ebook “12 tips sukses dalam iklan Facebook” untuk mendapatkan iklan Facebook yang sama Tips pemasaran Facebook gratis dan terjangkau yang dapat mengembangkan bisnis Anda. Bagi yang dari Anda yang sedang mencari tips atau panduan cara beriklan di Facebook.

Facebook Ads: Cara Membuat Iklan Facebook Mudah!

Cara membuat iklan di fb ads, cara membuat iklan di fb gratis, cara pasang iklan di fb, cara membuat iklan sponsor di fb, cara iklan di fb, cara membuat iklan di fb yang menarik, cara membuat iklan fb bersponsor, membuat iklan di fb, cara membuat iklan fb ads, cara membuat iklan di fb lewat hp, cara membuat iklan bersponsor di fb, cara bikin iklan di fb

Leave a Comment