Cara Membuat Iklan Bersponsor Di Fb

Cara Membuat Iklan Bersponsor Di Fb – Bagi Anda yang sedang mencari tutorial atau panduan cara membuat Facebook Ads, artikel ini mungkin cocok untuk Anda. Mengapa? Karena disini kami akan membahas topik ini secara lengkap secara gratis dan bisa langsung anda praktekan.

Kami menulis diskusi tentang cara membuat iklan Facebook berdasarkan pengalaman pribadi kami menggunakan iklan Facebook. Jadi, Anda tidak perlu khawatir untuk mengikuti setiap langkah dalam membuat iklan dengan Facebook Ads.

Cara Membuat Iklan Bersponsor Di Fb

Cara Membuat Iklan Bersponsor Di Fb

Agar Anda berhasil mengikuti tutorial cara membuat iklan Facebook ini, ada beberapa hal yang perlu Anda siapkan, antara lain:

Batam, Jasa Facebook Ads Iklan Fb Ads Batam

Setelah menyiapkan hal-hal di atas, selanjutnya kita akan mempelajari urutan pembuatan iklan Facebook terlebih dahulu.

Sebelum kita membahas cara membuat iklan Facebook, Anda perlu mengetahui alurnya terlebih dahulu. Untuk mengetahui gambaran alurnya, silakan lihat gambar di bawah ini.

Langkah pertama untuk membuat iklan di Facebook adalah pergi ke Manajer Iklan – Buat Halaman. Untuk mengaksesnya silahkan klik link berikut => https://www.facebook.com/adsmanager/creation, maka akan muncul halaman seperti ini:

Halaman di atas disebut Ad Manager – Buat dengan mode pembuatan terpandu. Namun jika muncul Quick Create Mode di layar monitor (seperti gambar di bawah), tak perlu bingung. Yang harus Anda lakukan hanyalah mengubah mode dengan mengklik tombol Beralih ke pembuatan terpandu di kanan atas.

Membuat Postingan Bersponsor Palsu Untuk Menarik

Setelah layar Anda memasuki mode materi iklan terpandu, kami akan memilih target iklan Anda.

Saat ini terdapat 11 tujuan periklanan Facebook yang dibagi menjadi 3 bagian utama, Kesadaran, Pertimbangan dan Konversi. Masing-masing bagian tersebut mempunyai fungsi dan tujuannya masing-masing.

Misalnya Anda mempunyai produk baru dan ingin memperkenalkan produk tersebut kepada masyarakat, maka tujuan yang tepat adalah awareness. Jika Anda ingin mendatangkan banyak pengunjung ke website Anda, perhatian adalah tujuan yang tepat. Selain itu, jika Anda ingin meningkatkan konversi penjualan dan mengubah pengunjung website menjadi pembeli, maka tujuan yang tepat adalah konversi.

Cara Membuat Iklan Bersponsor Di Fb

Jadi tidak perlu membuat kita bingung mengenai tujuan disini. Sesuaikan saja dengan apa yang ingin Anda capai dengan iklan Facebook. Misalnya saja dalam tutorial cara membuat iklan Facebook ini, tujuannya adalah awareness.

Linkedin Ads Strategi Jitu B2b Marketing –

Setelah Anda memutuskan mana yang akan dipilih, silakan klik tombol “Siapkan akun periklanan”. Kemudian akan muncul layar seperti berikut:

Halaman ini muncul karena saya belum membuat akun periklanan. Setelah kami mengklik tombol “Lanjutkan”, kami tidak akan melihat halaman ini lagi di masa mendatang. Jadi, setelah menyelesaikan level kampanye, langsung ke Ad Set. Di bagian ini, cukup atur negara akun: Indonesia, mata uang: Rupiah Indonesia dan zona waktu: Asia/Jakarta. Kemudian klik tombol “Lanjutkan”.

Jika Anda melihat kolom sebelah kiri, Anda saat ini berada di tingkat grup iklan. Artinya inilah saatnya menentukan audiens Anda, di mana Anda ingin memasang iklan, dan berapa anggaran yang akan Anda keluarkan.

Di bagian ini, Facebook meminta Anda menentukan siapa yang ingin Anda lihat iklannya. Pada bagian Audience ini ada 7 parameter yang bisa Anda gunakan diantaranya:

Pencarian Berbayar Lazada Diungkap: Tip Dan Trik Penting

Jika kami menjelaskan audiens ini di sini, mungkin akan terlalu panjang. Jadi kami tidak akan menjelaskan secara detail ketujuh parameter tersebut dan apa saja yang sebaiknya Anda pilih. Namun yang ingin kami sampaikan disini adalah untuk mengisi dan memilih ketujuh parameter tersebut, Anda harus benar-benar mengetahui siapa target pasar Anda. Iklan Facebook adalah alat untuk menjangkau orang-orang yang ditargetkan.

Memang benar Facebook bisa menjangkau banyak orang, namun jika Anda tidak bisa mengidentifikasi siapa orang-orang tersebut, maka uang yang Anda keluarkan untuk beriklan akan terbuang percuma. Uang terus masuk, namun tidak ada uang yang masuk dari iklan yang Anda jalankan.

Oleh karena itu, sangat penting untuk menentukan target pasar Anda. Sebelum Anda mengetahui siapa target pasar Anda, semoga Anda tidak beriklan terlebih dahulu. Namun jika Anda sudah mengetahui siapa target pasar Anda, silahkan baca tutorial ini.

Cara Membuat Iklan Bersponsor Di Fb

Sebagai studi kasus, kami menyasar masyarakat pecinta kuliner berupa mie yang berdomisili di Pulau Jawa dan berusia antara 18 hingga 44 tahun. Nah, pada bagian audiens ini kita mengisi tujuh parameter sebagai berikut:

Strategi Facebook Ads Dengan Fanpage: 1. Mendapatkan Like Sebanyak

Di antara pilihan tampilan yang disebutkan di atas, yang patut Anda perhatikan adalah gambar speedometer di kolom sebelah kanan. Di sana Anda dapat menemukan akses ke 4,1 juta orang. Artinya iklan yang akan kami tayangkan selanjutnya berpotensi menjangkau hingga 4,1 juta orang yang semuanya tertarik dengan mie.

Setelah Anda mengidentifikasi audiens target, langkah selanjutnya adalah memutuskan di mana Anda akan menampilkan iklan Anda. Di bagian ini, Facebook memberi Anda dua opsi:

Setelah itu, penempatan iklan Anda akan dipilih secara acak oleh Facebook dan memberi Anda lokasi terbaik. Sedangkan jika Anda memilih untuk mengedit penempatan, Anda dapat memutuskan sendiri di mana Anda ingin menampilkan iklan Anda.

Untuk mengubah posisinya, ada beberapa area yang bisa kamu pilih, beberapa di antaranya bisa kamu lihat pada gambar di bawah ini:

Contoh Iklan Facebook Ads, Format, Strategi Promosi

Jadi yang mana yang harus Anda pilih? Jika Anda bingung memilih yang mana, saran kami pilih varian otomatis. Jalankan iklan beberapa saat lalu lihat hasilnya. Hasil ini dapat menjadi acuan untuk menentukan penempatan iklan selanjutnya.

Namun, jika Anda ingin menargetkan orang-orang yang aktif di saluran tertentu, seperti Instagram, sebaiknya pilih opsi Edit Penempatan.

Setelah Anda menentukan audiens dan lokasi di mana Anda akan menampilkan iklan, langkah selanjutnya adalah menentukan anggaran dan waktu untuk menjalankan iklan Anda.

Cara Membuat Iklan Bersponsor Di Fb

Artinya, jika Anda memilih anggaran harian, Anda dapat menetapkan biaya iklan harian menjadi Rs. Namun, jika Anda memilih anggaran seumur hidup, Anda akan memiliki $1 juta dan harus menggunakannya dalam waktu dua minggu. Jadi biaya iklan bisa bervariasi setiap hari.

Menjadi Salah Satu Fitur Penghasil Uang, Begini Cara Menghitung Pendapatan Facebook Pro

Pilihannya juga tergantung kebutuhan Anda. Namun untuk tutorial cara membuat iklan Facebook ini, kami yang memilih

Setelah melengkapi bagian #Audience, #Positions, #Budget dan #Schedule, silakan klik tombol ‘Lanjutkan’ di bawah.

Setelah mengklik tombol Lanjutkan di atas, Anda akan memasuki tahap baru, yaitu tahap pembuatan iklan Facebook. Anda saat ini berada pada level promosi. Anda dapat melihat halamannya pada gambar di bawah ini:

Pada level iklan ini juga ada beberapa bagian yang perlu diperhatikan antara lain pemilihan, format, media, dan teks. Mari kita bahas satu per satu.

Cara Membuat Iklan Di Facebook

Di bagian definisi ini, Facebook memberi tahu Anda apakah Anda ingin menggunakan halaman Facebook atau Instagram. Karena kita baru saja membuat akun Halaman Facebook, yang perlu kita lakukan hanyalah memilih Halaman Facebook.

Setelah Anda selesai dengan definisinya, buka bagian pemformatan. Untuk format ini ada beberapa pilihan yang bisa dipilih seperti:

Anda dapat memilih format apa pun. Jika perlu, gunakan semua format dalam set iklan yang berbeda, lalu uji format yang memberikan hasil terbaik. Namun untuk tutorial cara membuat iklan Facebook kali ini, kami memilih format gambar tunggal.

Cara Membuat Iklan Bersponsor Di Fb

Sekarang mari kita pergi ke bagian teks. Di sini Anda dapat memasukkan teks yang ingin Anda tampilkan di iklan. Kemudian sertakan juga link ke website Anda, judul dan ajakan bertindak. Contoh dari gambar di bawah ini.

How To Get Sponsored On Instagram

Setelah menyelesaikan semua langkah, klik tombol konfirmasi di atas lalu tunggu beberapa saat. Kemudian muncul jendela pop-up untuk metode pembayaran. Ada 3 cara untuk melakukan pembayaran:

Agar lebih fleksibel, sebaiknya gunakan cara pertama. Namun jika saat ini belum tersedia, Anda bisa menggunakan cara kedua sambil mencoba cara pertama. Dalam tutorial ini kami menggunakan metode ATM dan transfer bank.

Kemudian klik kembali tombol Lanjutkan dan Anda akan diperlihatkan nomor rekening tujuan transfer dana untuk biaya iklan Facebook.

Tip: Pelajari cara merancang saluran penjualan untuk perusahaan Anda dengan cepat dan mudah hanya dengan menggunakan satu lembar kertas. Dapatkan 14 video pelatihan model konversi di sini.

Facebook Creator Studio: Apa Itu, Fitur, Fungsi, Cara Akses

Berikut cara membuat iklan Facebook. Mudah bukan? Kami harap ini bermanfaat bagi Anda. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Memulai karir sebagai penulis konten dan saat ini dipercaya sebagai spesialis SEO dan editor konten SEO di .

Selain SEO, saya juga memiliki pengalaman di bidang lain seperti bisnis, manajemen, pemasaran email, membuat situs web dan halaman arahan, serta copywriting. Selamat datang dan kita bertemu kembali sebagai sarana edukasi terkait dunia bisnis, perdagangan, pemasaran online dan website.

Cara Membuat Iklan Bersponsor Di Fb

Sesuai dengan judulnya. Jadi Anda perlu mempersiapkan pikiran lebih fokus karena pelajaran ini tentang keuangan bisnis.

Cara Iklan Di Facebook Tanpa Kartu Kredit? Ini Dia Caranya!

Syukurlah semuanya berakhir di sini. Langkah selanjutnya memerlukan kajian lebih dalam terhadap materi iklan Facebook agar hasil iklannya optimal dan memuaskan.

Insya Allah semua materi yang disebutkan di atas akan saya bahas secara detail di artikel lain. Itu sebabnya Anda perlu kembali lagi ke situs sederhana ini untuk mendapatkan update terkini dari saya.

Anda dapat menggunakan gambar yang Anda buat sendiri atau menggunakan jasa pengiklan Facebook. Namun jika Anda belum menguasai konsep mendesain gambar yang menarik dan profesional, saya sarankan Anda menggunakan jasa desainer berpengalaman dan berkualitas sangat baik.

Seperti kita ketahui, kebanyakan orang lebih menyukai suara dan gerakan. Oleh karena itu, disarankan untuk menyiapkan video dengan suara yang jernih dan memberikan ajakan yang menarik agar penonton mau mengunjungi iklan tersebut.

Harga Instagram Sponsored Ads

Seperti biasa jika Anda ingin mencoba iklan video

Cara iklan bersponsor di fb, cara pasang iklan bersponsor di fb, cara bersponsor di fb, cara membuat fb bersponsor, cara membuat halaman fb bersponsor, cara membuat bersponsor di fb, iklan bersponsor fb, cara buat iklan bersponsor di fb, cara bikin iklan bersponsor di fb, cara membuat postingan bersponsor di fb, cara membuat iklan fb bersponsor, cara membuat akun fb bersponsor

Leave a Comment