Cara Iklan Di Facebook Ads

Cara Iklan Di Facebook Ads – Berdasarkan penempatannya, iklan Facebook dibedakan menjadi 2, yaitu: Iklan Facebook (ditampilkan di www.facebook.com) dan Facebook Audience Network (ditampilkan di luar website www.facebook.com).

Iklan Facebook adalah iklan yang muncul di feed berita di desktop atau seluler/seluler, dan di kolom kanan Facebook di desktop. Di bawah ini adalah contoh tampilan iklan Facebook:

Cara Iklan Di Facebook Ads

Cara Iklan Di Facebook Ads

Jenis iklan di Facebook cukup banyak tergantung dari maksud/tujuannya, berikut ini kita akan membahas 5 jenis iklan yang paling banyak digunakan beserta kegunaan dan perbedaannya masing-masing.

Mengenal Cara Kerja Facebook Ads & Jenis Jenis Iklan Di Dalamnya

Iklan Page Post Engagement (PPE) berguna untuk mendapatkan like, komentar, dan share sebanyak-banyaknya. Jenis iklan ini dapat menjangkau orang-orang baru dan mempertahankan pelanggan yang sudah ada.

Melalui statistik wawasan, kita dapat mengetahui berapa banyak orang yang menyukai, membagikan, atau mengomentari iklan yang kita buat. Iklan PPE membantu kami memahami jenis cerita dan menampung pelanggan kami sehingga kami dapat menawarkan apa yang mereka sukai.

Iklan konversi situs web berguna untuk menghasilkan konversi sebanyak mungkin di situs web Anda. Konversi mengundang pelanggan untuk mengambil tindakan lebih lanjut. Konversinya bisa dalam bentuk berlangganan, add to cart, pembelian atau hal lain yang dapat Anda konfigurasi.

Iklan video bagus untuk membuat video Anda dilihat oleh sebanyak mungkin orang. Setelah menonton video Anda, mereka bisa langsung mengklik link di website Anda.

Gratis] Belajar Fundamental Facebook Ads

Iklan prospek berguna untuk mendapatkan kontak (email, nama, ponsel). Email dan nama yang Anda masukkan di FB secara otomatis sudah terisi dengan data milik Facebook, sehingga hanya perlu 2 klik (DAFTAR dan KIRIM) calon pelanggan Anda dapat memberikan detailnya kepada Anda.

Tingkatkan penjualan Anda SECARA EKSPONENSIAL dengan mempelajari Facebook Ads, Google Ads, dan Email Marketing langsung dari Aditi, Co-Founder dan CEO serta penulis artikel ini.

Dapatkan diskon 35% pada Seminar Basic Internet Marketing hanya dengan klik tombol di bawah ini “Pelajari Social Media Marketing, Cara Membangun Bisnis Online, Belajar Jualan Online, Kisah Sukses, Inspirasi dan Kisah Bisnis” – –

Cara Iklan Di Facebook Ads

Bisnis untuk ibu rumah tangga akhir-akhir ini semakin banyak digemari karena saat ini banyak ibu rumah tangga yang tidak bisa hanya berdiam diri di rumah setelah…

Tips Cara Pasang Iklan Di Facebook

Tentu saja, di masa pandemi seperti saat ini, semakin banyak orang yang mencari ide bisnis rumahan. Hal ini karena kebutuhan untuk hidup semakin…

Di lingkungan saat ini, ada banyak pilihan bisnis rumahan yang tersedia bagi ibu rumah tangga yang berprofesi sebagai ibu…

Bukan lagi berita kalau ibu-ibu rumah tangga tak punya modal kini lagi digemari karena jadi hiburan…

Berbagai bentuk kesuksesan kini bisa diraih oleh siapa saja, termasuk memulai usaha bagi ibu rumah tangga tanpa modal yang…

Ikuti Langkah Ini Untuk Memasang Facebook Pixel Di WordPress

Bagi Anda yang berdiam diri di rumah dan ingin lebih produktif, cari tahu apa saja bisnis renovasi rumah yang menjanjikan…

Ada beberapa jenis bisnis rumahan yang bisa dipilih. Namun, mengapa ibu rumah tangga lari…

Ketika kita berbicara tentang bisnis, hal pertama yang terlintas di benak kita adalah menjual produk dan jasa kepada orang lain. Jualan merupakan salah satu jenis usaha…

Cara Iklan Di Facebook Ads

5 Cara Menghasilkan Uang Dengan Bisnis Online Yang Menguntungkan Media Sosial Oleh Rick Huang – 11 November 2017 4Apakah Anda kesulitan dalam mempromosikan bisnis Anda? Atau mungkin Anda mulai kehilangan petunjuk? Kini ada solusi yang dapat mengatasi hal tersebut. Jawabannya adalah iklan Facebook! Iklan Facebook atau Facebook ads adalah iklan yang dijalankan secara eksklusif melalui platform periklanan Facebook. Mereka dapat muncul di feed Facebook, Messenger, dan bahkan aplikasi dan situs web non-Facebook seperti Instagram. Mereka hadir dalam berbagai format – gambar, video, tayangan slide, dan lainnya – dan dapat ditargetkan ke audiens yang sangat spesifik. Tentu saja, membuat iklan di Facebook sangat berbeda dengan memposting ke feed pribadi Anda. Segala sesuatu tentang iklan Facebook Anda—mulai dari kata-kata yang Anda gunakan hingga waktu Anda mempostingnya—berperan dalam jumlah lalu lintas yang diarahkan ke situs web Anda. Konten Apa itu Iklan Facebook? Mengapa iklan Facebook penting? Mengatur Cara Membuat Iklan Facebook1. Buat Halaman Facebook 2. Masuk ke Manajer Iklan Facebook3. Membuat dan menentukan kampanye periklanan4. Dapatkan iklan berbayar. Cara terbaik menggunakan iklan Facebook1. Ketahui algoritmanya.2. Kenali dan bicaralah kepada audiens Anda.3. Dorong audiens Anda untuk berinteraksi satu sama lain.4. Pilih tujuan kampanye yang tepat.5. Lacak kinerja postingan dan sesuaikan. Apa itu Iklan Facebook? Facebook Ads atau yang sering kita dengar dengan sebutan Facebook Ads merupakan iklan yang dijalankan melalui Facebook Business Manager. Iklan Facebook memberi Anda keleluasaan untuk mempromosikan produk Anda dengan strategi dan metode Anda sendiri. Selain itu, Anda dapat menjangkau target pasar yang sesuai dengan bisnis Anda. Bagian penting dari definisi ini adalah kata “berbayar”. Siapa pun dapat memposting ke halaman Facebook mereka secara gratis, tetapi audiens yang melihat postingan ini tidak dapat diprediksi. Iklan berbayar atau iklan Facebook berbayar memungkinkan Anda menargetkan demografi tertentu dan Anda bisa sespesifik atau seluas yang Anda inginkan. Hal ini akan lebih efisien dan dapat memberikan peluang ROI yang lebih tinggi bagi bisnis. Bayangkan jika sebuah perusahaan tiket konser beriklan kepada audiens yang mencari kata “konser” atau melihat akun penjual konser dalam 3 hari terakhir. Semakin banyak manfaat yang diperoleh bisnis, semakin besar kemungkinan bisnis tersebut akan melakukan konversi. Kampanye iklan Facebook tersedia dalam beberapa format. Anda juga dapat menentukan anggaran yang ingin Anda belanjakan, termasuk: Jumlah total Anggaran harian Anda Biaya per hasil Anda bahkan dapat menentukan tindakan pengguna apa yang ingin Anda belanjakan pada iklan Anda. Ini tidak berarti Facebook hanya menagih Anda ketika iklan Anda berjalan sesuai keinginan Anda, namun Anda dapat memilih bagaimana mereka membayar Anda berdasarkan tampilan atau klik, misalnya. Anda memiliki opsi berbeda bergantung pada tujuan iklan Anda. Mengapa iklan Facebook penting? Hampir 96% pemasar media sosial percaya bahwa dari semua platform di luar sana, Facebook menawarkan laba atas investasi (ROI) terbaik. Mengapa iklan Facebook penting?? “Facebook” adalah istilah pencarian paling populer di seluruh dunia. Platform ini memiliki 2,4 miliar pengguna dan lebih dari 7 juta pengiklan sehingga pemasaran Facebook akan mahal. Namun tidak demikian! Facebook tidak hanya memungkinkan Anda menetapkan pembelanjaan maksimum, tetapi juga biayanya lebih murah untuk menjangkau jumlah orang yang sama dengan yang Anda jangkau di platform lain. Personalisasi Salah satu elemen paling menarik dari iklan Facebook adalah potensi personalisasinya. Karena platform ini memiliki begitu banyak informasi tentang setiap pengguna, Anda dapat menyesuaikan iklan berdasarkan hampir semua demografi yang dapat Anda bayangkan, seperti: jenis kelamin, usia, status perkawinan, karier, minat, lokasi plus, menyesuaikan audiens, berbagai Pesan dapat . mengurangi biaya akuisisi pelanggan. Baca juga: Ingin Jualan Bagus di Facebook? Baca 7 tips andal berikut ini! Cara membuat iklan di Facebook Ada 4 langkah mudah membuat iklan di Facebook: 1. Membuat halaman Facebook Masuk ke Facebook, pilih menu halaman dan buat halaman baru. Pilih jenis halaman yang paling sesuai dengan bisnis Anda. Isi informasi yang diperlukan. Setelah membuat halaman Facebook, Anda dapat mulai membuat iklan Facebook. 2. Masuk ke Manajer Iklan Facebook. Langkah selanjutnya, masuk ke halaman Facebook Ads Manager lalu login dengan akun Facebook yang digunakan untuk mengelola iklan. 3. Membuat dan menentukan kampanye periklanan Ada tiga langkah utama untuk membuat iklan di Facebook. Mulailah dengan kampanye, set iklan, dan iklan. Kampanye ditargetkan. Misalnya, Anda dapat meningkatkan lalu lintas situs web untuk mendorong orang mengunjungi situs web Anda. Setiap kampanye akan memiliki satu atau lebih set iklan. Anda dapat membuat set iklan yang berisi satu atau lebih grup target. Masyarakat di Jakarta misalnya membuat Ad-Seron 1. Ad-Seron 2 terdiri dari masyarakat yang tinggal di Bandung. Setiap pengumuman (advertisement) dapat memiliki gambar, link atau teks yang berbeda. Perusahaan / Perusahaan Buka tab “Perusahaan” dan klik “Buat”. Tentukan sasaran periklanan yang ingin Anda capai. Ada 3 sasaran berbeda yang tersedia untuk Iklan Facebook, Kesadaran, Pertimbangan, dan Konversi. Set Iklan Di sini Anda dapat menentukan jumlah anggaran. Anda juga dapat memilih anggaran harian atau anggaran selama durasi promosi. Selain itu, tentukan target audiens yang ingin dibidik. Penargetan ini dapat ditetapkan berdasarkan lokasi target, jenis kelamin, usia, dan detail lainnya seperti demografi, minat, atau perilaku media sosial. Advertisement / Iklan Kemudian masukkan nama iklan dan identitas halaman Facebook dan akun Instagram. Pengaturan periklanan. Pilih Buat iklan dalam format yang Anda inginkan. Untuk Kreatif, pilih gambar atau video yang diinginkan. Perhatikan juga rekomendasi spesifikasi gambar yang ditawarkan Facebook. Gambar dengan terlalu banyak teks mungkin menyusut atau tidak muncul sama sekali. Pertama, periksa gambar apa yang dapat Anda gunakan di Pemeriksa Teks Gambar Facebook. Selanjutnya, tentukan tujuan iklan. Misalnya website atau halaman Facebook, maka tentukan call to action (CTA) yang sesuai. misalnya CTA berupa: Klik di sini, Pelajari lebih lanjut, Beli, dll. Prosesnya selesai! Iklan Facebook Anda sekarang siap dijalankan. Klik tombol Publikasikan. 4. Proses terakhir pembuatan iklan di Facebook adalah pembayaran. Baca juga: Tutorial Lengkap Facebook Business Manager untuk Bisnis yang Sukses Cara Terbaik Menggunakan Iklan Facebook Untuk mendapatkan hasil maksimal dari iklan Facebook Anda, Anda perlu mengetahui cara kerja platform dalam hal perilaku pengguna. Ini akan membantu Anda mendapatkan peringkat tinggi dan menampilkan iklan Anda kepada lebih banyak orang. 1. Ketahui algoritmanya. Salah satu perubahan paling signifikan terjadi pada awal tahun 2018 ketika Facebook merilis apa

Seri Meta Ads: Beriklan Melalui Ads Manager

Iklan di facebook ads, cara buat iklan di facebook ads, harga iklan di facebook ads, biaya iklan di facebook ads, cara iklan facebook ads tertarget, cara iklan facebook ads, cara buat iklan facebook ads, cara pasang iklan di facebook ads, cara membuat iklan di facebook ads, cara iklan di facebook ads gratis, cara membuat iklan facebook ads, cara memasang iklan di facebook ads

Leave a Comment