Cara Beriklan Dengan Facebook Ads

Cara Beriklan Dengan Facebook Ads – Facebook Ads adalah fitur yang ditawarkan Facebook kepada para pebisnis untuk memamerkan atau mengiklankan suatu produk. Beriklan di Facebook sangat murah dibandingkan iklan TV atau radio, dengan harga mulai dari jutaan rupee hingga sepuluh detik saja.

Mengapa saya bisa mengatakan bahwa beriklan di Facebook itu murah? Bayangkan, dengan anggaran awal hanya Rp 10 lakh per hari, iklan Anda bisa ditayangkan dan dilihat oleh ribuan hingga jutaan orang.

Cara Beriklan Dengan Facebook Ads

Cara Beriklan Dengan Facebook Ads

Keuntungan lain dari iklan Facebook adalah sangat tepat sasaran. Jika Anda beriklan di TV atau radio, Anda tidak bisa meminta mereka untuk mempromosikan produk Anda hanya kepada orang A atau mungkin orang B saja. Tapi di Facebook Anda bisa beriklan ke semua jenis orang sesuai keinginan Anda dan mereka pasti akan mencapai target.

Jasa Iklan Facebook & Instagram Ads Tertarget & Profesional

Berikut tutorial lengkap cara beriklan di Facebook Ads dari A hingga Z: Langkah 1: Posting di halaman penggemar Anda untuk beriklan

2. Tuliskan status fanpage Anda berupa tulisan penawaran produk dan gambar produk Anda. Misalnya, saya menulis iklan di sini untuk penjualan “jam tangan pintar”. Jika sudah, klik Publikasikan.

Pastikan product pitch Anda ditulis dengan menarik sehingga mampu menggugah emosi orang yang melihat postingan promosi Anda di Facebook dan tertarik untuk membelinya.

1. Buka Facebook Business Manager dengan mengklik link ini >> https://business.facebook.com/home/. Kemudian klik menu drop-down 3 baris seperti yang ditunjukkan.

Cara Beriklan Di Facebook. Bagaimana Caranya?

2. Melihat berbagai fitur yang ditawarkan Business Manager sepertinya memenuhi kebutuhan periklanan Facebook Anda. Untuk membayar tagihan, klik fitur “Pengaturan Bisnis”.

5. Akan muncul pesan “Pilih metode pembayaran Anda”, silakan isi informasi kartu kredit Anda untuk membayar tagihan dan iklan Facebook.

1. Buka akun “Manajer Bisnis” Anda dengan mengklik link ini >>> https://business.facebook.com/home/ <<< . Kemudian tekan menu bar secara menurun sebanyak 3 baris seperti pada gambar.

Cara Beriklan Dengan Facebook Ads

4. Setelah “Buat kampanye”, pada daftar kampanye (Langkah 1), akan muncul iklan APD yang telah dibuat sebelumnya dengan nama “PPE-Smartwatch”. Selanjutnya, klik Pernyataan APD.

Tips Sukses Melakukan Facebook Ads

5. Jika Anda mengklik iklan di atas, Anda akan secara otomatis diarahkan ke daftar “Ad Set” (Langkah 2). Sebelum mengaktifkan iklan, kita perlu mengkonfigurasinya dengan memilih bagian “Ad set” lalu klik “Edit”.

Perhatikan panah biru pada gambar di atas. Terlihat bahwa “potensi jangkauan” atau iklannya adalah 97 juta (97.000.000) orang, yang sebenarnya merupakan pasar yang sangat luas dan tidak cocok jika Anda (misalnya) mengiklankan produk jam tangan pintar untuk mencapai target. Pembeli potensial.

Solusinya adalah dengan memasukkan minat terhadap produk jam tangan pintar dalam “Shining Target”. Saya mengetik dan memasukkan “jam tangan pintar” sebagai hobi yang tersedia di Facebook, lalu mengklik “Saran” untuk mencari minat terkait jam tangan pintar (lihat gambar di bawah).

Selanjutnya, saya memilih minat yang benar yang masih terkait dengan Smartwatch untuk digunakan sebagai minat pada Target yang Dipilih (lihat gambar di bawah).

Pengalaman Kak Su Belajar Iklan Facebook Ads

Perhatikan gambar di atas, terlihat panah biru bertuliskan “Potential Reach” pada kolom atau jangkauannya turun dari 97 juta menjadi hanya 1.900.000 orang, meski jangkauannya menurun namun merupakan audiens yang paling dibidik Facebook. Untuk pasar jam tangan pintar.

Penempatan adalah tempat Anda mengatur iklan agar muncul di suatu tempat, seperti Instagram dan Facebook. Anda juga dapat mengatur posisi iklan agar hanya muncul untuk pengguna desktop atau seluler.

Misalnya, Anda memilih “Ubah lokasi”. Saya telah mengatur iklan saya agar hanya ditampilkan kepada pengguna Facebook dan saya telah mengatur penempatan iklan saya agar hanya muncul di bagian Feeds. Cara memilihnya adalah dengan menghilangkan tanda centang dan memilih elemen yang kita inginkan saja (lihat gambar di bawah).

Cara Beriklan Dengan Facebook Ads

Tunggu sebentar, maka kita akan menerima notifikasi bahwa Facebook telah menyetujui iklan kita dan status iklan pada kolom “Terkirim” di bawah “Permintaan Tinjauan” akan berubah menjadi “Aktif” seperti terlihat pada gambar di bawah ini.

Facebook Ads Vs Google Ads: Mana Yang Lebih Baik Untuk Beriklan?

Iklan Anda kini aktif dan berhasil dijalankan untuk menjangkau lebih banyak orang untuk melihat produk Anda dipromosikan. Di News Feed orang-orang yang menargetkan iklan Anda, mereka akan melihat iklan sponsor Anda dengan tag “Sponsor” seperti gambar di bawah ini.

Anda sudah tahu cara beriklan di Facebook. Jika Anda menemui kesulitan, Alona.co.id akan dengan senang hati membantu Anda dengan membagikan kesulitan Anda pada kolom komentar di bawah. semoga beruntung!

(Catatan: Ingin mempelajari lebih lanjut tentang periklanan Facebook dan tips pemasaran Facebook? Anda dapat mengunduh eBook “12 Tips Menjadi Lebih Baik di Periklanan Facebook” untuk mempelajari berbagai strategi periklanan Facebook dan pemasaran Facebook yang akan mengembangkan bisnis Anda. Tutorial atau Bagaimana- Panduan Membuat Iklan Facebook untuk Anda Bagi yang sedang mencari Mengapa artikel ini adalah solusi tepat untuk Anda?

Kami telah menulis diskusi tentang cara membuat iklan Facebook berdasarkan pengalaman pribadi kami menggunakan iklan Facebook. Jadi Anda tidak perlu khawatir menjalani setiap langkah pembuatan iklan dengan Facebook Ads.

Mengenal Cara Kerja Facebook Ads & Jenis Jenis Iklan Di Dalamnya

Agar Anda dapat mengikuti tutorial cara membuat iklan di Facebook ini, ada beberapa hal yang perlu Anda siapkan, antara lain:

Setelah bahan-bahan di atas sudah anda siapkan, mari kita pelajari dulu tentang urutan pembuatan iklan facebook.

Sebelum kita membahas cara membuat iklan di Facebook, Anda harus mengetahui terlebih dahulu alurnya. Untuk mengetahui gambaran alurnya, silakan lihat gambar di bawah ini.

Cara Beriklan Dengan Facebook Ads

Langkah pertama untuk membuat iklan di Facebook adalah mengakses halaman Manajer Iklan – Buat. Untuk mengaksesnya silahkan klik link berikut => https://www.facebook.com/adsmanager/creation, maka akan muncul halaman seperti ini:

Greatnusa.com/wp Content/uploads/2023/03/apa Itu F

Halaman di bagian atas disebut Ad Manager – Buat dengan Mode Pembuatan Terpandu. Namun, jika Anda melihat mode Quick Create di layar Anda (seperti pada gambar di bawah), tidak perlu bingung. Anda harus mengubah pengaturan dengan mengklik tombol Beralih ke Penciptaan Terpandu di kanan atas.

Saat layar Anda masuk ke mode kreatif, kami memilih penargetan iklan.

Facebook saat ini memiliki 11 tujuan periklanan yang dibagi menjadi 3 komponen utama, yaitu Kesadaran, Pertimbangan, dan Konversi. Masing-masing bagian tersebut mempunyai peran dan tujuannya masing-masing.

Misalnya Anda mempunyai produk baru dan ingin memperkenalkan produk tersebut kepada orang-orang, maka tujuan yang tepat adalah awareness. Jika Anda ingin mendatangkan banyak pengunjung ke website Anda, pertimbangan adalah sasaran yang tepat. Selain itu, jika Anda ingin meningkatkan penjualan dan mengubah pengunjung website menjadi pembeli, tujuan yang tepat adalah konversi.

Cara Menggunakan Facebook Ads Library Untuk Cari Inspirasi Iklan

Jadi disini tidak perlu bingung lagi mengenai tujuannya. Tentukan apa yang ingin Anda capai dengan iklan Facebook. Misalnya saja dalam tutorial cara membuat iklan Facebook ini, tujuannya adalah awareness.

Setelah Anda memutuskan apa yang akan dipilih, klik tombol Siapkan akun iklan. Kemudian akan muncul layar seperti berikut:

Halaman ini muncul karena kita belum membuat akun iklan. Ketika kami mengklik tombol Lanjutkan, kami tidak akan melihat halaman ini lagi di masa mendatang. Jadi, setelah tahap kampanye, langsung ke set iklan. Di bagian ini, cukup atur negara akun: Indonesia, mata uang: Rupiah, dan zona waktu: Asia/Jakarta. Kemudian klik tombol “Lanjutkan”.

Cara Beriklan Dengan Facebook Ads

Jika Anda melihat kolom sebelah kanan, Anda sedang berada dalam grup iklan. Artinya, inilah saatnya menentukan audiens Anda, di mana Anda ingin menempatkan iklan, dan berapa banyak anggaran yang ingin Anda keluarkan.

Panduan Cara Beriklan Di Facebook Ads Bagi Pebisnis Pemula

Di bagian ini, Facebook meminta Anda memilih siapa yang ingin Anda lihat iklannya. Ada 7 parameter yang bisa Anda gunakan pada bagian audiens ini, antara lain:

Jika kami mendeskripsikan bagian audiens ini di sini, mungkin akan terlalu panjang. Oleh karena itu, kami tidak akan menjelaskan secara detail ketujuh variabel tersebut dan apa yang sebaiknya Anda pilih. Namun yang ingin kami sampaikan disini adalah untuk mengisi dan memilih ketujuh parameter tersebut, Anda perlu mengetahui siapa pasar Anda. Iklan Facebook adalah alat untuk menjangkau audiens target Anda.

Memang benar Facebook bisa menjangkau banyak orang, namun jika Anda tidak bisa mengidentifikasi orang-orang tersebut, uang yang Anda keluarkan untuk iklan akan terbuang percuma. Uang akan tetap keluar namun bukan dari iklan yang Anda tampilkan.

Itulah mengapa penting untuk menentukan pasar Anda. Selama Anda belum mengetahui siapa pasar Anda, kami harap Anda tidak memasang iklan terlebih dahulu. Namun jika Anda sudah mengetahui siapa target pasar Anda, silakan lanjutkan membaca tutorial ini.

Contoh Iklan Facebook Ads Berdasarkan Objektif (bonus 1 Juta Contoh Iklan)

Sebagai catatan representatif, masyarakat penyuka masakan berbentuk mie berusia 18 hingga 44 tahun menjadi sasaran di Pulau Jawa. Jadi pada bagian audiens ini kita mengisi 7 variabel sebagai berikut :

Di antara pilihan viewer yang telah disebutkan di atas, yang patut Anda perhatikan adalah gambar speedometer yang ada di kolom sebelah kanan. 4,1 juta orang dapat dijangkau di sana. Artinya iklan yang akan kami tayangkan selanjutnya berpotensi menjangkau sekitar 4,1 juta orang yang semuanya tertarik dengan mie.

Setelah Anda mengidentifikasi audiens target Anda, langkah selanjutnya adalah memutuskan di mana akan memposting iklan Anda. Di bagian ini, Facebook memberi Anda dua opsi termasuk:

Cara Beriklan Dengan Facebook Ads

Penempatan iklan tersebut kemudian dipilih secara acak oleh Facebook dan menyajikan penempatan terbaik untuk Anda. Sedangkan jika Anda memilih Ubah lokasi, Anda dapat menentukan di mana Anda ingin menampilkan iklan tersebut.

Cara Split Test Facebook Ads, Tentukan Iklan Terbaikmu!

Untuk berpindah lokasi, ada beberapa area yang bisa kamu pilih, beberapa di antaranya bisa kamu lihat pada gambar di bawah ini:

Jadi apa yang harus Anda pilih? Jika Anda ragu memilih yang mana,

Cara beriklan di tiktok ads, cara beriklan facebook ads, beriklan di facebook ads, cara beriklan dengan google ads, beriklan dengan google ads, cara beriklan menggunakan facebook ads, cara beriklan google ads, cara beriklan di fb ads, cara beriklan di instagram ads, cara beriklan di google ads, cara beriklan di youtube ads, cara beriklan di facebook ads

Leave a Comment